Manfaat buah tin untuk kesehatan dan kecantikan

Jika Anda ingin menambah asupan antioksidan dalam makanan sehari-hari, buah tin atau juga dikenal dengan nama ara dan fig adalah jawabannya.

Buah yang disebutkan di dalam Alquran ini ternyata mengandung antioksidan super

Menurut penelitian pada tahun 2005, antioksidan di dalam buah tin ampuh untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Tin juga termasuk sumber vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, kalium, magnesium, seng, mangan, tembaga, dan zat besi yang baik.

Apa saja manfaat buah tin atau ara untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut ini kami tampilkan selengkapnya seperti dilansir Healthline dan Organic Facts.

1. Daunnya bisa melawan diabetes

Beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa daun semak tin dapat membantu mengatur gejala diabetes. Sebuah studi 2016 yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa ficusin, ekstrak dari daun pohon tin meningkatkan sensitivitas insulin dan memiliki sifat antidiabetes lainnya.

Dan penelitian yang dilakukan terhadap hewan tersebut di tahun 2003 menunjukkan bahwa ekstrak tin dapat berkontribusi pada perawatan diabetes dengan menormalkan asam lemak darah dan tingkat vitamin E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *