3 Pemain yang Akan Membuat MU Sulit Dihentikan

Manchester United (MU) belum memenangkan Liga Inggris selama lima musim terakhir. Ini adalah kekeringan gelar terpanjang untuk klub berjuluk Setan Merah itu.

Menyambut musim 2018-19, MU telah mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk dan pemain FC Porto, Diogo Dalot di bursa transfer musim panas ini. Fred yang merupakan gelandang Timnas Brasil merupakan pengganti Marouane Fellaini.

Sementara itu Diogo diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang untuk Antonio Valencia di posisi bek kanan. Namun, MU masih memerlukan pemain baru untuk membawa permainan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

MU menang finis di peringkat dua Liga Inggris musim lalu dan menjadi runner-up Piala FA. Tapi, prestasi itu dinilai tak cukup bagi para fans. Mereka menuntut gelar juara.FA.

Berikut 3 pemain yang bisa membantu Manajer Jose Mourinho membuat MU sulit dihentikan seperti dikutip Sportskeeda:

3. Willian

Hasil gambar untuk willian

Manchester United (MU) tidak memiliki pemain di sayap kanan. Willian bisa menjadi solusi ideal lantaran ia bermain brilian di posisi tersebut bersama Chelsea dan Timnas Brasil.

Willian telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam semusim terakhir. Dia dikabarkan tidak bahagia di Chelsea karena jarang dimainkan manajer Antonio Conte.

Manajer MU Jose Mourinho sangat mengenal Willian. Pemain berusia 29 tahun itu pun mengaku sebagai penggemar berat pria Portugal tersebut. Dia didatangkan dari Anzhi Makhachkala oleh Mourinho ke Chelsea pada 2013 lalu.

Willian memiliki umpan-umpan silang berbahaya, tendangan bebas yang mematikan, dan mampu bertahan ketika dibutuhkan. Hal-hal itulah yang dibutuhkan MU dan Mourinho sekarang.

Harga Willian ditaksir 50 juta pound atau sekitar Rp 935,9 miliar. Tapi, harga itu sepadan dengan kemampuan yang dimilikinya.

2. Jose Maria Gimenez

Hasil gambar untuk jose maria gimenez

Chris Smalling dan Phil Jones bukanlah pemain bertahan yang akan memenangkan pertandingan penting bagi MU. Sebaliknya, mereka kerap membuat kesalahan yang menyebabkan lawan mengalahkan MU.

Eric Bailly merupakan satu-satunya bek yang andal dalam skuat saat ini. Victor Lindelof lebih baik dibandingkan Smalling dan Jones, tapi masih membutuhkan jam terbang.

Jose Maria Gimenez adalah salah satu bek muda terbaik di dunia saat ini. Dia memiliki klausul pelepasan hanya 60 juta euro atau sekitar Rp 987 miliar. Harga itu telah menarik perhatian Real Madrid.

Jika ingin kembali menjadi pesaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris, MU disarankan mendatangkan Gimenez. Pemain Atletico Madrid itu akan menjadi benteng kokoh di lini pertahanan bersama Bailly.+

1. Alex Sandro

Hasil gambar untuk alex sandro

Performa Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Daley Blind tidak membuat Manajer MU Jose Mourinho puas. Karena itu, dia lebih meminkan pemain senior Ashley Young sebagai bek kiri hingga kini.

Dengan usia yang sudah menginjak 32 tahun, Mourinho tak bisa terus mengandalkan Young. Apalagi, MU ingin memenangkan gelar Liga Inggris atau Liga Champions.

Klub berjuluk Setan Merah itu perlu bek kiri kelas dunia dan Alex Sandro bisa menjadi salah satu solusinya. Bek asal Brasil itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea pada musim panas 2017.

Sementara itu MU, sudah mengutarakan ketertarikannya kepada Sandro pada jendela transfer Januari 2018. Namun, Juventus tak ingin menjualnya.

Akan tetapi, kini segalanya telah berubah dan Juventus siap melepas Sandro karena tengah membutuhkan uang tunai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *