4 Rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang Sulit Dipecahkan

ronaldo

Harian olahraga – Cristiano Ronaldo mengakhiri kebersamaannya dengan Real Madrid musim panas ini. Dia memutuskan hijrah ke Juventus.

Pemain asal Portugal itu ditebus dengan biaya sebesar 100 juta euro. CristianoRonaldo kemudian menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Allianz Stadium.

Ronaldo sendiri memang dikenal sebagai pemain yang sangat produktif dalam hal mencetak gol selama bermain di Real Madrid. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Ronaldosudah memecahkan banyak rekor di Spanyol.

Namun, sepertinya ada beberapa rekor CristianoRonaldo di Bernabeu yang tidak akan dipecahkan pemain lainnya dalam waktu dekat. Rekor apa sajakah itu? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Hattrick Terbanyak

Real Madrid Vs Bayern Munchen

Ronaldo punya kemampuan mencetak gol yang sangat luar biasa. Kapten timnas Portugal itu sudah berubah menjadi mesin gol akhir-akhir ini.

Ronaldosaat di Manchester United sangat menghibur penonton, tetapi di Real Madrid, ia menciptakan dirinya menjadi mesin pencetak gol.

Ronaldo sudah mencetak 34 hattrick di La Liga bersama Real Madrid. Namun, tidak ada pemain Madrid saat ini yang sudah mengemas lebih dari 10 hattrick sejauh ini.

Bahkan jika ada pahlawan baru muncul dan menampilkan performa yang luar biasa, itu membutuhkan waktu yang lama untuk mencatatkan namanya di dalam buku sejarah sebagai pemain dengan hattrick terbanyak di La Liga untuk Real Madrid.

Namun, rekor hattrick terbanyak Ronaldodi La Liga masih bisa dikalahkan oleh Lionel Messi yang sudah mencetak 30 hattrick sejauh ini.

Gol Terbanyak

FOTO: Momen Indah Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid

Dalam sepanjang karirnya di Real Madrid yang membentang dari 2009 hingga 2018, Ronaldo sudah menunjukkan permainan yang sangat berkualitas.

Dia berevolusi dari pemain sayap yang cepat menjadi mesin pencetak gol di Bernabeu. Ronaldo sudah mencetak 450 gol untuk Los Blancos dari 438 pertandingan dengan rasio 1.03 gol per pertandingan.

Saingan terdekatnya dalam daftar pencetak gol terbanyak di Real Madrid saat ini adalah Karim Benzema yang sudah mengemas 193 gol. Namun, sangat tidak mungkin Benzema bisa melewati torehan gol Ronaldo saat ini.

Kemampuan mencetak gol Ronaldomemang sangat sulit untuk ditandingi pemain lainnya. Oleh karena itu, akan sangat sulit melihat rekor Ronaldo tersebut dipecahkan dalam waktu dekat.

Sepatu Emas Terbanyak

Cristiano Ronaldo

Real Madrid selalu punya pemain kelas dunia di skuat mereka. Klub dari ibukota Spanyol itu sudah memenangkan 13 gelar Liga Champions

Koleksi piala mereka menunjukkan betapa suksesnya Madrid dalam dunia sepakbola. Sudah banyak pemain kelas dunia yang mengenakan seragam Madrid, tapi Ronaldoselalu selangkah lebih maju dari yang lain.

Bintang Portugal itu adalah satu-satunya pemain Real Madrid yang memenangkan tiga Sepatu Emas Eropa. Ronaldo meraihnya pada tahun 2011, 2014 dan 2015.

Dia mencetak 40 gol untuk Real Madrid di tahun 2011. Setelah itu dia mencetak 31 dan 48 gol pada 2014 dan 2015 untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Gol Terbanyak di Liga Champions

FOTO: Momen Indah Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid

Prestasi CristianoRonaldo di Liga Champions sangat luar biasa. Bintang Portugal sepertinya berubah menjadi pemain yang berbeda di Liga Champions.

Ronaldo sudah memenangkan lima trofi Liga Champions dan selalu memainkan peran penting di sana. Hanya beberapa tim di dunia yang telah mencetak gol lebih banyak daripada Ronaldo.

Selama berseragam Real Madrid, Ronaldosudah mencetak 105 gol di Liga Champions. Hanya ada dua pemain dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 100 gol atau lebih. Ronaldo salah satunya dan yang lainnya adalah Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *