4 Tim Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

piala dunia

Sudah empat negara tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Argentina menjadi tim pertama yang harus angkat kaki.

Lionel Messi dan kawan-kawan kalah tipis 4-3 dari Prancis di Kazan Arena pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada 30 Juni lalu.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi sebenarnya tampil baik. Dia mampu mencetak dua assist, tapi aksinya berhasil dibungkam penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe, yang mencetak dua gol.

Di hari yang sama, juara Piala Eropa 2016, Portugal, juga tersingkir. Tim asuhan Fernando Santos itu kalah 1-2 dari Uruguay di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi. Dua gol Edinson Cavani hanya mampu dibalas satu gol oleh Portugal, melalui Pepe.

Pada babak perempat final Piala Dunia 2018 nanti, Uruguay akan menghadapi Prancis. Duel ini rencananya berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Spanyol Tersingkir

Spanyol Kalah dengan Kepala Tegak

Secara mengejutkan, pada Minggu (1/7/2018) malam WIB, Spanyol disingkirkan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, duel harus ditentukan dengan drama adu penalti.

Pertandingan akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Eksekutor Spanyol maju lebih dulu, disusul kemudian Rusia.

Momentum Rusia datang ketika Koke gagal memasukkan bola. Rusia akhirnya menang 4-3 setelah Igor Akinfeev menahan tendangan penalti Iago Aspas.

Rusia berhasil menciptakan sejarah dengan lolos ke perempat final. Di babak ini, Rusia akan berhadapan dengan Kroasia yang menyingkirkan Denmark, juga dalam drama adu penalti dengan skor 3-2.

Jadwal Piala Dunia

Jadwal Piala Dunia 2018 nanti malam

21.00 WIB: Brasil vs Meksiko

01.00 WIB: Belgia vs Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *