AC Milan Ingin Ikat Gattuso hingga 10 Tahun

AC Milan Ingin Ikat Gattuso hingga 10 Tahun

Tren positif yang didapat AC Milan membuat Gennaro Gattuso semakin mendapatkan kepercayaan. Direktur Olahraga Rossoneri, Massimiliano Mirabelli, pun ingin mengontrak Gattuso sebagai pelatih selama satu dekade.

Awalnya, banyak yang menertawakan keputusan AC Milan menunjuk Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella yang dipecat. Maklum, Gattuso tak punya pengalaman melatih klub dengan nama dan harapan besar seperti Milan.

Selain itu, kiprah Gattuso sebagai pelatih juga tak cemerlang. Ia pun hanya sempat menukangi tim-tim seperti Sion, Palermo, OFI Crete, dan Pisa. Bahkan, beberapa di antaranya berakhir dengan pemecatan.

Namun, pria berusia 40 tahun itu mampu menepis keraguan bersama AC Milan. Sejauh ini, hasil yang dipersembahkannya masih dalam kategori cukup bagus. Hal itu yang membuat Mirabelli semakin percaya dengan kemampuan Gattuso.

“Ini bukan saatnya untuk menyesal. Kami tahu kita telah beberapa kali kehilangan, tapi masih ada jalan panjang untuk dilalui. Kami bisa memikirkan soal penyesalan hanya dalam beberapa saat,” ujar Mirabelli.

Percaya Gattuso

Awalnya, Gattuso pun sulit menemukan keseimbangan dalam permainan Milan. Dari enam laga awal, hanya dua kemenangan yang mereka dapat. Namun, kemenangan atas Inter Milan pada perempat final Coppa Italia menjadi titik balik performa Milan.

Hingga kini, sudah tujuh laga mereka lewati tanpa terkalahkan. Empat di antaranya berupa kemenangan. Posisi Milan di klasemen Serie A mulai progres dan mereka masih berpeluang melaju ke final Coppa Italia.

“Saya harap ia bisa tinggal di Milan selama 10 tahun. Kami tak bekerja dengan pemikiran untuk menggantikan Gattuso. Kami membuat keputusan saat kami menyerahkan kursi Milan. Mungkin ini adalah perjudian di mata kalian, tapi pemilik klub menyuruh kami memilih pelatih terbaik untuk menggantikan Montella. Kami memilih Gattuso karena kami pikir ia bisa bertahan untuk waktu yang lama,” ucap Mirabelli.

7 Laga Terakhir Milan

28/12/2017: Milan 1-0 Inter

30/12/2017: Fiorentina 1-1 Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

22/01/2018: Cagliari 1-2 Milan

29/01/2018: Milan 2-1 Lazio

01/02/2018: Milan 0-0 Lazio

04/02/2018: Udinese 1-1 Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *