Adu Hebat Ronaldo vs Salah

Adu Hebat Ronaldo vs Salah

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah jadi dua pemain tertajam di eropa saat ini. Malam ini mereka akan berduel, menunjukkan siapa yang lebih baik bersama negaranya masing-masing.

Salah jadi pemain dengan lonjakan performa yang luar biasa musim ini. Diboyong Liverpool dari AS Roma, Salah sangat sulit dihentikan dalam urusan bikin gol.

Lihat saja jumlah golnya yang sudah mencapai angka 36 gol di semua kompetisi, di mana 28 di antaranya dicetak di Premier League. Salah adalah topskorer Premier League musim ini.

Ronaldo punya statistik yang tak kalah mentereng. Sempat mengalami periode suram di awal musim, CR7 sudah sudah jadi dirinya sendiri.

Tak tanggung-tanggung, sepanjang 2018 Ronaldo sudah membuat 21 gol di semua kompetisi, yang terdiri dari 6 kali brace, 1 kali hat-trick, dan 1 kali quat-trick. Hanya dua laga Ronaldo membuat sebiji gol dan tiga laga gagal mencetak gol di tahun ini. Jika ditotal sedari awal musim, CR7 sudah membuat 37 gol di semua kompetisi.

Malam nanti kedua pemain itu akan berhadapan saat Portugal dan Mesir bertemu di laga persahabatan. Meski tak berseragam Real Madrid dan Liverpool, pertemuan salah dan Ronaldo akan jadi tontonan yang sangat menarik.

Menurut Squawka, Salah unggul dari Ronaldo statistik-statistik umum seperti assist (10-7), keypasses (43-31), penciptaan peluang (52-36), dan akurasi tembakan (61 persen – 55 persen) di liga masing-masing. Salah punya rata-rata tembakan per gol lebih baik, yakni 4,41. Sementara Ronaldo punya rata-rata tembakan per gol sebesar 6,35.

Namun jika yang diukur adalah rasio menit per gol, Ronaldo unggul atas Salah. Ronaldo berhasil membuat satu gol tiap 80 menit, sementara Salah rata-rata membuat satu gol setiap 90 menit. Demikian dikutip dari Opta.

Salah sangat bergantung pada kaki kirinya. Dari 36 gol yang sudah dia buat, 30 di antaranya datang dari sepakan kaki kiri.

Sementara Ronaldo punya kaki yang sama baik di kiri dan kanan. CR7 membuat 21 gol dengan kaki kanan, 10 memakai kaki kiri, dan enam gol memakai kepala.

Dinihari nanti, Ronaldo atau Salah yang bakal unggul?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *