Aleix Espargaro Bilang Aprilia RS-GP Tak akan Revolusioner?

Aleix Espargaro Bilang Aprilia RS-GP Tak akan Revolusioner?

Aprilia RS-GP untuk musim MotoGP 2018 diungkapkan Aleix Espargaro tak akan revolusioner. Pengetesan di Valencia Selasa-Rabu lalu (14-15/11) hanya menguji beberapa komponen baru yang kemungkinan untuk mengimbangi mesin RS-GP.

Aleix mengungkapkan hal tersebut sebab RS-GP akan meracik kembali geometri motor dan distribusi bobot agar mudah dikendarai di berbagai lintasan.

“Pada pengetesan kali ini kita tak mencoba berbagai komponen baru, tapi kita melakukan pengetesan dalam hal ubahan geometri dan distribusi bobot,” ujar Aleix.

“Hal tersebutlah yang ingin kami perkenalkan pada motor 2018 dan kita haru mengkonfirmasi untuk mengetahui sejauh mana arahnya.”

Aleix mengungkapkan dirinya cukup puas dengan hasil pengetesan setelah lalui pekan yang sulit. “Kita menunjukkan bisa cepat. Kini akan beralih ke Jerez yang akan sangat penting hasilnya.”

Pebalap Spanyol ini mengungkapkan bahwa Jerez merupakan sirkuit yang berbeda yang mana dirinya akan melanjutkan meracik motor RS-GP 2018.

“Motor untuk musim 2018 tak akan revolusioner, tapi lebih pada pengendaraan dan karakter ergonomis yang akan berubah, jadi mengarah ke yang tepat adalah menjadi fundamentalnya,” tegasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *