All New Hyundai Santa Fe Buka Selubung Jelang Debut di Geneva

All New Hyundai Santa Fe Buka Selubung Jelang Debut di Geneva

Hyundai Santa Fe terbaru akhirnya menampakkan sosoknya, dengan perkenalan resmi yang memamerkan desain dan teknologi baru andalannya. Selain mewah, identitas baru Santa Fe sekaligus membuatnya lebih galak dari penampilan luar.

Desain eksterior berubah total dari model sebelumnya, dengan bahasa desain baru yang seragam dengan model SUV Hyundai lainnya, Kona dan Nexo. Kehadiran All New Santa Fe pun akan menjadi persaingan dengan Nissan X-Trail semakin menarik.

Lampu depan menjadi lebih ramping, diikuti dua buah lampu lebih besar di sisi bawahnya. Melihat wujudnya, tampaknya fungsi lampu utama berpindah ke lampu di bagian bawah tersebut, seperti yang diterapkan oleh Mitsubishi Xpander.

Grille tetap mempertahankan dimensinya yang besar, namun kini lebih mewah dengan kisi-kisi chrome tebal berbentuk honeycomb. Kemewahan grille disertai lis di bagian atas yang melintang hingga bagian bawah lampu depan memanjang.

Selain eksterior, Hyundai baru hanya merilis foto resmi bagian interior yang juga telah berubah total. Elemen lapisan kulit tampak mendominasi bagian dashboard, di mana pada bagian tengahnya terpasang floating monitor sebagai pusat sistem infotainment.

Sejumlah fitur dari sistem infotainment antara lain koneksi sartphone Apple CarPlay, MirrorLink, serta perintah suara yang bisa diakses melalui tombol di setir. Tombol starter mesin didampingi oleh pengontrol AC digital, yang sudah berfungsi dual zone.

Balutan bahan kulit dan aksen two-tone selain pada dashboard, juga diterapkan pada trim pintu dan jok yang menegaskan kemewahan dari SUV 7-seater ini. Fitur keselamatan baru untuk Santa Fe kini hadir forward collision warning, lane departure warning, lane departure assistance, driver warning, frontal collision avoidance dan masih banyak lagi.

Tiga opsi mesin setidaknya akan tersedia yakni bensin 2.0 liter empat silinder, serta dua varian diesel masing-masing berkapasitas 2.0 dan 2.2 liter, yang dipasangkan transmisi otomoatis 8-speed. Hyundai juga mengklaim Santa Fe generasi keempat ini akan menjadi model pertama untuk dibekali electronic four-wheel drive system (HTRAC), yang secara aktif akan mengendalikan performa berdasarkan drive mode.

Santa Fe yang juga telah mengalami peningkatan dimensi demi kelegaan ruang kabin lebih baik ini akan pertama kali dipamerkan saat Geneva Motor Sho 2018 berlangsung, bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *