Ambil Gaya SUV Aussie, Toyota Land Cruiser Ini Makin Kekar

Ambil Gaya SUV Aussie, Toyota Land Cruiser Ini Makin Kekar

Otomotif – Sejak kecil Amirulloh Muhubi memang cinta banget sama Toyota Land Cruiser.

“Dulu om saya ada yang pakai Toyota Land Cruiser FJ40 soft top, itulah kenangan yang terus melekat di ingatan saya dan membuat saya jatuh cinta dengan TLC ini,” ujar Amir, sapaan akrabnya.

Hasil yang didapatnya kini bukanlah instan, mengingat FJ40 ini didapat Amir dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Pas saya ditawari TLC 80HZJ ini oleh teman, kondisi awalnya sih lumayan menyedihkan. Cat aslinya sudah mati, differential locknya enggak berfungsi, solenoid 4WD-nya rusak, lumayan pusing lah! Hahaha,” tukas pria berkacamata ini.

Toyota Land Cruiser 80HZJ  Aussie Style

Namanya sudah kadung cinta, akhirnya mobil ini pun diboyong pulang dan langsung masuk bengkel. Cat langsung diganti warna putih solid agar terlihat segar lagi.

Pelek asli bawaan mobil ini juga di cat warna gun metal agar terlihat sangar setelah dibalut ban Bridgestone Desert Dueler MT 33×10,5 R16.

Pria 47 tahun ini juga mengganti bumper versi Australia.

“Bedanya bumpernya lebih pesek dan ada list chromenya yang memanjang,” jelas pemukim di Karawaci, Tangerang.

Bumper ini ditenteng langsung oleh temannya dari Australia dan kemudian cat warna abu-abu gelap agar lebih kontras dengan cat barunya. Keren!

Pelek asli di repaint biar sangar

Untuk suspensinya ia memilih untuk pakai lansiran Old Man Emu (OME) tipe medium khusus untuk TLC 80HZJ. “Setelah ganti pakai OME ini otomatis jadi naik 2,5 inci, aman pakai ban 33 inci ini,” bilang pebengkel body repair ini.

Di interior, “Cuma ganti doortrim aslinya dengan doortrim TLC VX yang sudah pakai power window, kalau 80HZJ aslinya masih model putar,” bisiknya.

Terakhir ia juga menambahkan switch antenna motorized milik TLC VX juga, “Aslinya manual naik turunnya, makanya saya pasang yang motorized,” bilang pria ramah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *