Andritany Naik Meja Operasi Sabtu Pagi

Andritany Naik Meja Operasi Sabtu Pagi

Liga Indonesia – Andritany Ardhiyasa mengalami retak di bagian wajah saat membela tim nasional Indonesia. Operasi akan dilakukan untuk memulihkan kondisinya.

Andritany mengalami benturan dengan pemain Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (3/5/2018) kala membela timnas di ajang PSSI Anniversary Cup. Dia langsung ditarik keluar pada menit ketiga pertandingan.

Kiper 26 tahun itupun segera dilarikan ke Rumah Sakit EMC Sentul untuk kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta. Andritany kemudian diketahui harus menjalani operasi untuk mempercepat pemulihan, yang rencananya dilakukan pada Sabtu (5/5/2010).

“Dia mengalami retak dibagian wajahnya. Rencananya dia akan dioperasi besok mulai pukul 8 pagi,” kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar operasi si kiper berjalan lancar.

“Mohon doa restu besok Andritany menjalani operasi. Mudah-mudahan operasi berjalan dengan lancar,” harap Gede.

Dengan cederanya Andritany tentu menjadi pukulan untuk Persija Jakarta. Dalam waktu dekat, Macan Kemayoran harus menjalani laga penting melawan Home United di semifinal leg pertama zona Asia Tenggara Piala AFC, Selasa (8/5/2018).

Akan tetapi, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih tim sudah menyiapkan opsi pengganti. Kiper cadangan Rizky Darmawan dan Daryono akan segera dipoles dalam latihan.

“Persija punya Rizky dan Daryono, dua kiper ini masih muda namun mereka memiliki kualitas yang sangat bagus. Keduanya juga sudah main di pra musim. Saya yakin mereka bisa menggantikan Andritany, tinggal kami bantu saja di latihan,” kata Teco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *