Arda Turan Diskors 16 Laga karena Serang Hakim Garis

Arda Turan Diskors 16 Laga karena Serang Hakim Garis

Liga International – Gelandang Barcelona yang kini dipinjamkan ke Basaksehir, Arda Turan, diskors 16 laga oleh Asosiasi Sepakbola Turki. Dia dihukum karena menyerang hakim garis.

Turan dilepas Barcelona ke Basaksehir pada bursa transfer Januari lalu. Dia dipinjamkan dengan durasi 2,5 musim setelah Barcelona tak bisa memberinya kesempatan bermain yang cukup.

Saat membela Basaksehir melawan Sivaspor pada 4 Mei lalu, Turan bikin masalah. Dalam kedudukan 1-1 usai timnya kebobolan di menit-menit akhir, Turan merasa kecewa karena dia tak dihadiahi pelanggaran saat berupaya melancarkan serangan terakhir.

Pemain 31 tahun itu lantas mengungkapkan rasa frustrasinya kepada asisten wasit dengan melancarkan protes keras dan melakukan dorongan. Aksinya itu kemudian diganjar kartu merah oleh wasit, sementara Turan sendiri masih terlihat mengomel saat keluar lapangan.

Federasi sepakbola Turki tak tinggal diam. Mereka menjatuhkan hukuman larangan bermain dengan jumlah total 16 laga untuk Turan.

Turan diskors 10 pertandingan karena dakwaan menyerang asisten wasit, lalu skors tiga laga karena menghina dan tiga lainnya karena mengancam. Tak cuma itu, dia juga didenda 39 ribu lira atau sekitar Rp 129 juta.

Hukuman ini jadi pukulan telak untuk kans juara Basaksehir di dua pertandingan tersisa musim ini. Saat ini tim Istanbul itu sedang berada di posisi tiga dengan hanya tertinggal tiga poin dari Galatasaray yang memimpin.

Turan musim ini sudah bermain 11 kali untuk Basaksehir, dengan torehan dua gol dan satu assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *