Atalanta Bikin Juventus dan Inter Milan Gigit Jari

Atalanta Bikin Juventus dan Inter Milan Gigit Jari

Atalanta mulai menanggapi rumor seputar gelandang andalannya, Bryan Cristante, yang diincar banyak klub besar. Presiden Atalanta, Antonio Percassi menegaskan bahwa pemain yang dipinjam dari Benfica itu tidak akan dilepas ke klub manapun di bursa transfer Januari ini.

Cristante memang tampil menyihir bersama Atalanta sepanjang paruh pertama musim ini. Ia bahkan menjadi gelandang tersubur di Serie A sejauh ini, dengan torehan enam gol dalam 17 penampilan.

Tak cuma itu, di Liga Europa ia juga sudah mencetak tiga gol dalam enam laga babak penyisihan grup. Posisinya tak tergantikan di dalam starting XI klub Kota Bergamo itu.

Performanya itu pun lantas membuat banyak klub-klub besar tergiur. Di antaranya ada Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Manchester United.

Komentar Presiden

“Cristante? Dia salah satu bintang musim ini. Dia, juga si Caldara, akan tetap bertahan sampai akhir musim,” ujar Percassi kepada Corriere di Bergamo, seperti dilansir Football Italia.

Pemain Atalanta sebelumnya sudah sering dibajak oleh klub-klub besar. Mereka adalah Roberto Gagliardini dan Alessandro Bastoni yang sudah diambil oleh Inter Milan, Andrea Conti dan Franck Kessie yang sudah dibeli oleh AC Milan, serta Leonardo Spinazzola dan Mattia Caldara yang sudah diamankan oleh Juventus.

Namun untuk kasus Cristante, Atalanta tampaknya tidak akan rela melepasnya begitu saja.

Dibuang AC Milan

Adapun Cristante merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Namun oleh raksasa Italia itu, pemain 22 tahun ini disia-siakan. Tercatat, ia hanya sempat lima kali dimainkan oleh tim utama AC Milan di musim 2013/2014. Tahun 2014, ia kemudian dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro.

Di Benfica, Cristante sejatinya juga sulit berkembang. Raksasa Portugal itu bolak-balik meminjamkannya ke klub Italia. Sebelum Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Palermo (Januari – Juni 2016) dan Pescara (Juli 2016 – Januari 2017).

Atalanta meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir pada Juni 2018. Di akhir musim nanti, Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *