Atletico Madrid Raih Gelar Liga Europa dan Bikin AS Roma Untung di Liga Champions, Kok Bisa?

Atletico Madrid Raih Gelar Liga Europa dan Bikin AS Roma Untung di Liga Champions, Kok Bisa?

Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa bisa menguntungkan kiprah klub Italia, AS Roma, di Liga Champions musim depan.

Atletico Madrid sukses memastikan diri keluar sebagai juara Liga Europa musim 2017-2018 usai mengalahkan Olympique Marseille tiga gol tanpa balas di Stadion Groupama, Prancis, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Tiga gol Los Rojiblancos pada laga ini diciptakan oleh Antoine Griezmann menit ke-21 dan 49′ serta Gabi pada menit ke-89.

Keberhasilan Atletico Madrid meraih gelar Liga Europa musim ini juga patut dirayakan oleh AS Roma.

Pasalnya, capaian Atletico Madrid ini berpeluang membuat AS Roma berada di pot lebih baik dalam undian Liga Champions musim depan.

Dikutip BolaSport.com dari Football Italia, berkat gelar juara Liga Europa musim ini, Atletico Madrid yang sebelumnya menempati plot kedua pada undian grup Liga Champions musim depan menjadi menempati pot pertama bersama para juara lima liga papan atas Eropa.

Atletico Madrid akan berada dalam satu pot bersama Manchester City, Bayern Muenchen, Paris-Saint Germain, Juventus, dan Barcelona.

Hal ini membuat AS Roma yang berada di plot ketiga berpeluang untuk naik ke pot kedua dalam undian grup Liga Champions.

Klub berjuluk Serigala Ibu kota ini tinggal berharap Real Madrid mampu mengalahkan Liverpool pada final Liga Champions.

Jika hal itu terjadi maka sudah dipastikan AS Roma yang berstatus peringkat ketiga Liga Italia menempati pot kedua pada undian grup Liga Champions.

One Comment on “Atletico Madrid Raih Gelar Liga Europa dan Bikin AS Roma Untung di Liga Champions, Kok Bisa?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *