Balapan Gol Salah dan Kane, Siapa Bakal Jadi Top Skorer?

Balapan Gol Salah dan Kane, Siapa Bakal Jadi Top Skorer?

Liga Inggris –¬† memasuki pekan-pekan terakhir. Dua penyerang yakni Mohamed Salah dan Harry Kane bersaing menjadi top skorer. Intip peluang keduanya menambah gol.

Liga Inggris baru saja merampungkan pekan ke-33. Salah, striker Liverpool, masih memimpin daftar topskorer dengan torehan 29 gol, unggul lima gol dari Kane, penyerang Tottenham Hotspur.

Awalnya, Kane yang memimpin daftar top skorer hingga Februari. Namun cedera pergelangan kaki di awal Maret membuatnya torehan golnya berhenti dan disalip Salah.

Di saat bersamaan, Salah juga terus menggila bersama Liverpool. Momentum pemain Mesir itu menjauhkan selisih golnya datang ketika mencetak empat gol di laga melawan Watford.

Di sisa musim, pesaingan top skorer pun mengerucut pada keduanya. Salah masih punya lima pertandingan tersisa, adapun Kane lima laga. Kini pertanyaannya, mampukan keduanya menambah gol?

Liverpool masih akan menghadapi Bournemouth, West Bromwich Albion, Stoke City, Chelsea, dan Brighton & Hove Albion. Dari kelima klub itu, hanya gawang Brighton yang belum dibobol Salah di pertemuan pertama musim ini. Salah bisa mencetak satu gol ke gawang Bournemouth, WBA, dan Chelsea, serta dua gol ke gawang Stoke.

Sementara Spurs akan menghadapi Manchester City, Brighton & Hove Albion, Watford, West Bromwich Albion, Newcastle United, serta Leicester City di sisa musim. Hanya gawang WBA dan Leicester yang bisa dibobol Kane di pertemuan pertama musim ini.

Menilik statistik di atas, peluang Salah menambah pundi-pundi golnya terbuka lebih lebar ketimbang Kane. Tapi Kane menegaskan belum menyerah mengejarnya.

“Saya yakin saya bisa. Ada beberapa pertandingan lagi. Saya harus fokus ke pertandingan saya. Saya tidak bisa mengontrol apa yang ia (Salah) lakukan,” kata Kane, yang menjadi top skorer di dua musim sebelumnya, kepada BBC.

“Jelas sebagai striker, akan hebat jika bisa memenangkan sepatu emas lagi dan saya akan terus bekerja keras dari sekarang sampai akhir musim,” penyerang 25 tahun itu menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *