Baleno Dijual Sebagai Mercedes Benz, Cara Menipu Baru?

Baleno Dijual Sebagai Mercedes Benz, Cara Menipu Baru?

Di Indonesia Suzuki Baleno yang legendaris mungkin lebih terkenal sebagai mobil sedan yang punya image mewah, sebelum pada akhirnya belakangan ini Suzuki melakukan pengubahan ekstrim dengan cara memformat ulang bentuknya dari sedan ke hatchback. Sekalipun begitu, Suzuki Baleno tetap masih lebih membekas sebagai mobil sedan klasik.

Terlepas dari itu semua, di India, Suzuki yang punya nama lain Maruti mungkin harus geleng-geleng jikalau melihat modifikasi yang satu ini. Karena sebuah Suzuki Baleno hatchback berwarna merah terang ternyata digubah jadi sebuah Mercedes Benz A-Class lewat proses face-off yang bikin super pangling!

Oleh pemiliknya (yang sengaja disembunyikan identitasnya) Maruti Baleno ini dimodifikasi menggunakan velg alloy 16 inci layaknya mobil mewah Eropa menggantikan velg default yang sudah diberikan oleh Maruti.

Mobil ini digubah menjadi Mercy A-Class di sebuah daerah di Kerala, India. Dengan menggunakan body kit dan bumper milik Mercy sekaligus sebuah gril khas dari pabrikan Jerman, Suzuki Baleno yang satu ini sukses hilang identitasnya. Permasalahannya adalah bahwa mobil ini ternyata dijual sebagai Mercedes Benz yang otomatis bisa menipu calon pelanggannya.

Hal ini langsung direspon oleh kepolisian setempat dan bisa dikategorikan sebagai penipuan. Bagaimana tidak, Mercedes Benz A-Class dan Baleno punya disparitas harga yang cukup jauh. Apalagi jika sampai mengganti body kit, bumper serta velg-nya jadi alloy, maka penipuan yang dilakukan bisa semakin sulit untuk diendus karena saking miripnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *