Bali United Mundur dari Piala Gubernur Kaltim, PSIS Jadi Penggantinya

Bali United Mundur dari Piala Gubernur Kaltim, PSIS Jadi Penggantinya

Bali United batal mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim. Sebab, enam pemainnya dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Bali United menjadi peserta Piala Gubernur Kaltim yang diramaikan delapan tim peserta. Dalam pembagian grup, Fadhli Sausu dkk. berada Grup A, bersama Borneo FC, Arema FC dan Mitra Kukar. Kickoff akan digelar pada 23 Februari.

Mendekati pelaksanaan turnamen itu, Bali United membatalkan keikutsertaan. Mereka kekurangan pemain.

“Kami memutuskan tidak jadi ikut Piala Gubernur Kaltim karena pemain utama kami dipanggil timnas,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri, Senin (19/2/2018).

Ya, enam pemain Bali United dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan yang mulai berlangung pada Minggu (18/2/2018). Mereka adalah Ilija Spasojevic, Riki Fajrin, Yabes Roni, Febby Eka Putra, Hanis Saghara, dan Andhika Wijaya.

Pihak panitia Piala Gubernur Kaltim pun akhirnya memilih PSIS Semarang sebagai pengganti Bali United. Meski mengalami perubahan peserta, turnamen tersebut diyakini bakal tetap menarik.

“Kenapa kami memilih PSIS? Karena ini memang permintaan langsung dari sponsor. Jadi kami hanya menurutinya,” kata ketua Organizing Committee (OC) PGK Dayang Donna Faroek.

Turnamen PGK akan mulai berlangsung pada 23 Februari sampai dengan 4 Maret 2018. Laga perdana akan mempertemukan PSIS melawan Arema FC di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *