Demi Pemain Muda Ajax, Barcelona Siapkan Dana Rp 836,25 Miliar

barcelona

Barcelona terus bergerak memburu pemain agar skuatnya semakin kompetitif. Marca memberitakan, Jumat (29/6/2018), manajemen klub siap mengucurkan dana 50 juta euro (Rp 836,25 miliar) demi mendapatkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

Seperti dilansir Marca, perwakilan Frenkie, Barcelonadan Ajax telah mengadakan pertemuan. Pembicaraan itu membahas kemungkinan transfer gelandang 21 tahun tersebut.

Akan tetapi, Marca mengklaim manajemen Ajax enggan melego Frenkie meski mendapat tawaran sebesar 35 juta euro (Rp 585,25 miliar) dari Barcelona. Alasannya, Ajax baru menjual Justin Kluivert ke AS Roma.

Situasi yang terjadi tidak menyurutkan minatBarcelona. Manajemen tim Catalan diberitakan bakal melayangkan tawaran kedua senilai 50 juta euro agar Ajax mau melepas sang pemain.

Barcelonasangat berambisi memboyong Frenkie, karena yang bersangkutan dianggap memiliki masa depan cerah. Kedatangannya juga diyakini bakal membuat tim Ernesto Valverde itu semakin kompetitif.

Frenkie merupakan pesepak bola yang dapat bermain sebagai gelandang. Namun, dia juga bisa menghuni pos di jantung pertahanan.

Meski tidak menempati lini serang, Frenkie cukup produktif. Dia membukukan satu gol dan sembilan assist dari 26 laga di berbagai kompetisi musim ini. Kinerja apik itulah yang menjadi satu di antara faktor bagi Barcelona ingin menggaet sang pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *