Barito Perkenalkan Juan Pablo Pino Sebagai Pemain Anyar

Barito Perkenalkan Juan Pablo Pino Sebagai Pemain Anyar

Liga Indonesia – Barito Putera akhirnya memperkenalkan pemain barunya, Juan Pablo Pino. Ini sekaligus menjawab keraguan atas kabar bergabungnya Pino.

Perkenalan itu dilakukan di Stadion 17 Mei saat jeda pertandingan Barito melawan Bhayangkara FC, Sabtu (28/4/2018) malam. Pemain asal Kolombia itu masuk ke tengah lapangan bersama beberapa manajer klub, yakni Hasnuryadi Sulaiman.

Pino sebetulnya bukanlah pemain yang baru-baru amat didapatkan oleh Barito. Dia sebetulnya sudah menjadi milik Laskar Antasari sebelum liga bergulir. Akan tetapi, pemain 31 tahun itu terlambat bergabung karena harus menyelesaikan masalah keluarga, yang pada akhirnya membuat Pino tak mendapat izin keluar dari negaranya.

“Kenapa sudah berjalan liga baru datang? Itu karena Pino ada masalah keluarga, dan akhirnya bisa sampai di Barito Putera,” kata Hasnur dalam konferensi pers perkenalan Pino.

Pino juga mengatakan bahwa selama dia dalam proses menyelesaikan masalah, Barito selalu memberi dukungan kepadanya. Hal itu semakin membuat Pino tak sabar untuk main untuk tim kebanggan kota Banjarmasin.

“Barito selalu sabar menunggu. Tim ini selalu memberi dukungan kepada saya. Saya pun tak sabar ingin membalasnya dengan hasil yang oke,” kata Pino.

Pino bukanlah sosok pemain yang asing dengan sepakbola di Indonesia. Pemain yang bisa berperan sebagai gelandang serang dan striker itu pernah merumput di Arema. Pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, menilai bahwa kualitas Pino bisa membuat lawan kesulitan.

“Pino bisa bantu lini tengah dan depan. Semua ada konsepnya. Dia lumayan produktif. Lawan bisa sulit baca permainan dan dia di sini bisa mengembangkan kreativitas,” Jacksen menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *