Bawa Timnas Inggris Bungkam Tunisia, Ini Komentar Harry Kane

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan skor 2-1 atas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. Dia menilai The Three Liones bisa mencetak lebih dari dua gol pada pertandingan ini.

Timnas Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat aksi Kane. Namun, Tunisia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat titik putih setelah Kylie Walker melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Skuat Gareth Southgate dibuat frustrasi karena kedisiplinan para pemain Tunisia. Mereka kesulitan membobol pertahan kukuh lawan hingga 90 menit. Beruntung, kebuntuan itu pecah pada menit ke-91. Kane menjadi pahlawan timnya dengan mencetak gol kedua lewat sundulan.

“Saya pikir kami bermain sangat baik. Selalu ada kegelisahan, sedikit kegembiraan, tapi kami terlalu cepat masuk ke permainan, itu ketika skor 1-1 dan momentum sedikit berubah. Itu selalu ada dalam pikiran Anda bahwa ini bukan harinya Anda, tapi itu kenapa Anda bekerja untuk lebih dari 90 menit,” kata Kane

“Kami ingin mencetak peluang dan kami melakukan itu. Kami bisa mencetak dua gol atau tiga gol lagi. Saya sangat puas dengan bagaimana cara kami bermain,” tambahnya.

Pemain Tottenham Hotspur ini kemudian mengomentari beberapa keputusan wasit yang dinilainya merugikan timnas Inggris. “Saya mungkin sedikit kecewa (karena tidak mendapatkan penalti dan Inggris kebobolan satu gol penalti),” tutur Kane.

“Inilah perlu adanya VAR. Pada beberapa titik, saya tak bisa bergerak. Kami hanya berharap ofisial menggunakan itu dengan benar. Jika mereka tak berpikir itu adalah penalti, kami harus memahami itu,” sambung kapten timnas Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *