Beckham: Banyak Pemain Top Ingin Gabung ke Klubku

Beckham: Banyak Pemain Top Ingin Gabung ke Klubku

Belum lama meluncurkan klub sepakbolanya di Amerika Serikat, David Beckham mengklaim banyak pemain top ingin bergabung ke sana.

Bertempat di Adrienne Arsht Center, Miami, Amerika Serikat, Senin (29/1/2018) waktu setempat, Beckham meluncurkan tim sepakbola yang berbasis di Miami. Klub itu nantinya akan berlaga di Major League Soccer pada 2020 mendatang.

Dalam peluncuran itu, Komisioner MLS, Don Garber, mengesahkan klub milik Beckham akan berbasis di Miami. Kota itu memang menjadi target Beckham sejak lama. Merencanakan pembuatan klub sejak 2014, Beckham baru bisa merealisasikannya saat ini karena ada kendala perizinan, lahan untuk stadion, dan wilayah klub.

Kini Beckham bisa dengan tenang membangun klubnya dari nol selama dua tahun. Mencari figur-figur penting yang bisa menyokong operasional klub dengan baik dan tentunya terutama pemain, pelatih, serta fans.

Terkait pemain, Beckham mengaku banyak pemain top yang menghubunginya untuk bergabung di Miami. Beckham pun merasa tersanjung seraya menegaskan fokus utamanya adalah mencari pemain asli Miami lebih dulu.

“Saya banyak ditelepon oleh para pemain top yang bilang: ‘Saya akan gabung’,” ujar Beckham seperti dikutip Soccerway.

“Ya, tentu saja kami ingin membangun tim dan membawa para pemain top dari Eropa tapi yang paling menarik untuk kami adalah talenta lokal di sini,” sambungnya.

“Kami ingin mengutamakan pengembangan akademi. Saya melihat ketika Anda membawa anak lokal ke dalam tim seperti ini, ada komunitas yang dibandung di sana dan Anda bisa merasa bangga dengan tim Anda.”

“Lalu mereka akan bermain dan membela negara mereka. Itulah momen di mana kami tinggal duduk dan bilang: ‘Tugas kami selesai’. Saat itu kami bisa bangga sebagai tim,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *