Bek Liverpool Sempat Tolak Panggilan Timnas Inggris

Bek Liverpool, Treny Alexander-Arnold menjadi salah satu nama yang masuk skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Namun siapa sangka, Arnold ternyata sempat menolak panggilan timnas Inggris U-19,

Arnold mengaku menolak panggilan itu karena ingin unjuk gigi di depan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. “Saya telah terlibat jauh di timnas U-19, tetapi saya ingin fokus menjadi pilihan utama untuk posisi bek kanan di Liverpool,” kata Arnold seperti dilansir Daily Star.

Pemanggilan Arnold ke timnas Inggris U-19 sehubungan dengan penyelenggaran Piala Eropa U-19. Sayangnya, turnamen yang berlangsung di Georgia itu bertepatan dengan sesi persiapan pramusim 2017/18.

Timnas Inggris U-19 sendiri keluar sebagai juara. Namun Arnold beruntung, keputusannya menolak panggilan itu tepat.

Ya, Arnold akhirnya menjadi pilihan utama Klopp di Liverpool. Ia pun masuk ke skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Arnold pun menjadi salah satu dari dua pemain Liverpool di timnas Inggris pada Piala Dunia kali ini. Satu pemain lainnya yaitu Jordan Henderson.

Keputusan Sulit

Hasil gambar untuk alexander arnold

Arnold mengaku, menolak panggilan timnas bukan perkara mudah bukan hanya untuk dirinya. “Ini keputusan sulit bagi saya, keluarga saya dan juga klub,” kata Arnold.

“Saya harus berada di skuat Liverpool untuk menunjukkan kepada manajer bahwa saya bisa berkembang dan masih lapar untuk lebih baik,” kata Arnold menambahkan.

Daftar Skuat Timnas Inggris

Kiper : Jack Butland, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Phil Jones, Gary Cahill, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ashley Young

Gelandang: Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Jese Lingard, Dele Alli, Ruben Loftus-Cheek, Raheem Sterling, Marcus Rasford

Striker: Harry Kane, Jamie Vardy, Danny Welbeck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *