Belanja Gila-gilaan, Performa AC Milan Belum Maksimal

Belanja Gila-gilaan, Performa AC Milan Belum Maksimal

AC Milan adalah contoh nyata klub yang menghabiskan banyak uang, tapi belum juga memetik hasil yang diinginkan. Aktivitas gila-gilaan mereka di bursa transfer musim panas 2017 pun tak mendapatkan hasil yang sepadan.

AC Milan menjadi salah satu tim Eropa yang sangat boros di bursa transfer musim panas lalu. Dengan kehadiran pemilik baru, lantas mereka langsung kalap dalam mengeluarkan anggaran belanja pemain anyar.

Tercatat, ada 11 pemain anyar yang didatangkan Milan dengan biaya lebih dari 200 juta euro. Sebagian besar dari mereka pun merupakan nama-nama top. Sebut saja Leonardo Bonucci, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Fabio Borini, hingga Andrea Conti.

Ironisnya, kehadiran mereka belum memberikan dampak positif bagi AC Milan. Buktinya, mereka masih tertatih-tatih di Serie A dan Liga Europa. Direktur Rossoneri, Massimilliano Mirabelli tak mengelak bahwa ada beberapa pemain yang gagal memenuhi ekspektasi.

“Tidak, saya pikir mereka semua pemain bagus. Mereka membentuk tim yang solid dan memberi ketenangan pikiran untuk masa depan. Mereka adalah inti dari Milan meski banyak di antara mereka tak memenuhi harapan,” kata Mirabelli, dilansir La Gazzetta dello Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *