Benzema Seret Gol Lagi, Zidane Takkan Minta Striker Baru

Benzema Seret Gol Lagi, Zidane Takkan Minta Striker Baru

Karim Benzema lagi-lagi tampil tak memuaskan. Tapi hal itu tak membuat pelatih Zinedine Zidane berpikir mencari striker baru Januari nanti.

Performa Madrid yang angin-anginan musim ini tak lepas dari buruknya para pemain depan. Cristiano Ronaldo yang biasa jadi andalan pun baru bikin empat gol di La Liga meski sudah menorehkan sembilan gol di Liga Champions.

Sementara itu rekannya di lini depan, Gareth Bale, sibuk bolak-balik ruang perawatan karena cedera. Bagaimana dengan Benzema? Meski sehat-sehat saja tanpa cedera, Benzema malah ikut-ikutan mandul.

Striker asal Prancis itu cuma bikin empat gol musim ini dari 16 penampilan. Bukan statistik yang pantas untuk striker sekelas Benzema. Memang perannya tak lagi sebagai penyerang tengah, tapi Benzema seharusnya bisa menggantikan posisi Ronaldo yang tengah seret gol dan bukannya ikut-ikutan mandul.

Performa Benzema lantas dikritik lagi ketika Madrid susah payah mengalahkan Al Jazira 2-1 di semifinal Piala Dunia Antarklub dinihari WIB tadi. Dia melewatkan banyak peluang dengan salah satunya menghantam mistar gawang.

Wajar jika pertanyaan soal transfer striker baru Januari nanti kembali mengemuka. Salah satunya adalah penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, yang memang tampil tajam musim ini. Selain itu ada juga winger Liverpool, Mohamed Salah.

“Saya tidak meminta klub mendatangkan semua penyerang itu,” ujar Zidane seraya membantah rumor soal striker baru.”Karim baik-baik saja, dia hanya tidak bikin gol.”

“Anda bisa kok terus memberikan opini Anda, itu artinya Karim harus selalu bikin gol, dia bermain baik, dia punya pergerakan yang oke, dia dan Cristiano,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Saya sedikit kecewa karena dia sebenarnya ingin mencetak gol. Saya sangat senang dengan performa semua pemain. Ya, memang kami kesulitan, tapi hal itu terjadi dalam sepakbola, kadang bola tidak masuk ke gawang dan kami harus mengalaminya setiap saat,” tutup Zidane.

Kini ketajaman Benzema tentu ditunggu saat Madrid menghadapi Gremio di partai final Piala Dunia Antarklub akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *