Berkat Mesin V8, Aston Martin DB11 Jadi “Coupe Terbaik”

Berkat Mesin V8, Aston Martin DB11 Jadi “Coupe Terbaik”

Varian V8 dari Aston Martin DB11 dianugerahi penghargaan sebagai “Coupe Terbaik dengan harga di bawah £ 50.000″ oleh “What Car?”, berkat berbagai peningkatan yang dimilikinya dibandingkan varian V12.

Ini menjadi penghargaan kesekian kalinya yang diterima oleh DB11 sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Sedangkan DB11 varian V8 belum lama ini meluncur di pertengahan tahun 2017.

“Adalah sebuah kebanggaan untuk mendapat pengakuan global di industri otomotif. Kami sangat bangga dengan keberhasilan DB11. DB11 adalah mobil Aston Martin paling lengkap dan canggih yang pernah dibuat, dan sekarang, dengan pilihan mesin V8 baru ini, kami telah memperluas daya tariknya. DB11 dengan mesin V8 adalah Aston Martin yang luar biasa,” kata CEO Aston Martin, Andy Palmer.

Mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged milik mobil sport super asal Inggris ini memiliki tenaga 503 hp dan torsi 675 Nm, yang mampu membawanya melesat 0-100 km/jam dalam 4,0 detik.

Dengan bobot yang bebih ringan dan lebih kompak dari pada V12, mesin di V8 dipasang serendah mungkin untuk mengoptimalkan pusat gravitasi sehingga menciptakan mobil sport yang sangat lincah.

“Varian baru ini terasa lebih tajam dari pada varian V12 karena memiliki berat yang lebih ringan dibagian depan, namun tetap menawarkan performa fantastis dengan perpaduan antara kenyamanan dan kemewahan yang diharapkan para pembeli prestige coupe. Singkatnya, mobil ini merupakan mobil terbaik di kelasnya,” jelas Editor “WhatCar?”, Steve Huntingford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *