Bukan Kemenangan Mudah buat Mitra Kukar

Bukan Kemenangan Mudah buat Mitra Kukar

Liga Indonesia – Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin menyebut kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya tidak diraih dengan mudah karena tim lawan sudah bermain bagus.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (29/4/2018), Mitra Kukar menang 3-1 atas Persebaya. Fernando Rodriguez menjadi bintang Mitra Kukar lewat dua golnya.

Satu gol lainnya Mitra Kukar dicetak Dedy Hartono di masa injury time pertandingan. Persebaya cuma membuat gol hiburan pada menit ke-47 melalui M. Sidik Saimima.

Kemenangan tersebut disambut gembira oleh sang pelatih. Rafael mengakui tidak mudah bisa mengalahkan Persebaya yang memberi tekanan sejak awal. Apalagi Mitra Kukar bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 69 usai Arif Suyono menerima kartu merah.

“Pertandingan yang sangat sulit karena Persebaya bermain bagus, tapi anak-anak tadi berjuang keras. Saya sangat senang karena kemenangan merupakan hal yang penting buat kami. Jadi kami memang layak mendapatkan ini,” ujar Berges.

Dia juga memuji kualitas pemainnya karena mampu menjalankan tugas secara baik dengan mengunci pergerakan David da Silva dan Yohanes Pahabol di lini serang Persebaya.

“Kami sudah antisipasi dengan kekuatan lini depan Persebaya yang ada Silva dan Pahabol. Saya minta kepada para pemain untuk menempel ketat mereka, dan strategi ini berjalan sukses. Jadi sekarang kami akan beristirahat untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya melawan PSM (Makassar),” ujarnya.

Sedangkan kapten Mitra Kukar Bayu Pradana berharap timnya tidak lupa diri dengan hasil positif tersebut. Ia menginginkan rekan setimnya mempertahankan performa impresif untuk laga berikutnya.

“Saya sebagai pemain sangat bersyukur tiga poin didapatkan. Tapi kita tidak boleh dengan hasil ini karena masih banyak pertandingan yang harus kita hadapi di depan, dan kita harus membenahi kekurangan yang ada dari pertandingan ini,” ungkap Bayu.

Tambahan tiga poin ini membuat Mitra Kukar kini mengemas tujuh poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga 1 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *