Bukan Sane atau Sterling, Pemain Muda Ini Tercepat di Manchester City

Kyle Walker, Leroy Sane dan Raheem Sterling selama ini digadang-gadang menjadi pemain tercepat yang ada di Manchester City. Namun faktanya, ketiga pemain ini bukan yang tercepat.

Pemain tercepat di Manchester City yaitu pemain U-21 mereka, Rabbi Matondo. Berdasarkan tes usai musim selesai, pemain berusia 17 tahun itu menjadi yang tercepat saat lari sprint sejauh 20 meter.

Catatan waktunya mencapai 2,62 detik, kalahkan Leroy Sane, Sterling dan Walker. Entah lelah atau bagaimana, Matondo kalahkan seniornya di tes pasca musim itu.

Matondo sejauh ini pernah berlatih dengan tim utama Manchester City beberapa kali. Dia gabung akademi Manchester City dua tahun lalu.

Atas prestasinya, seperti dilansir The Sun, pemain muda Manchester City ini pun dipanggil untuk memperkuat Wales U-21. Chris Coleman yang berjasa untuk mengangkat prestasinya.

Besar di Liverpool

Hasil gambar untuk matondo

Matondo sebenarnya lahir di Liverpool. Namun karena kedua orang tuanya lebih lama tinggal di Wales, dia pun memilih untuk membela timnas Wales.

Dia merupakan fan Kylian Mbappe. Dia berharap bisa seperti idolanya yang kini jadi andalan di PSG dan Timnas Prancis.

Rabbi berharap Mbappe atau Marcus Rashford jadi inspirasi bagi klub-klub besar untuk membuka kesempatan kepada pemain muda. Hingga kini, dia belum masuk dalam skuat utama Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *