Cal Crutchlow Klaim MotoGP adalah Kompetisi Balapan Terbaik

Cal Crutchlow Klaim MotoGP adalah Kompetisi Balapan Terbaik

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengklaim bahwa MotoGP adalah kompetisi balap yang terbaik mengacu pada  balapan GP Qatar, Minggu (18/3/2018).

Cal Crutchlow menilai bahwa penampilan para pebalap MotoGP mampu menghadirkan nuansa mendebarkan dalam perebutan posisi terdepan.

Pebalap asal Britania Raya tersebut juga menilai bahwa pada GP Qatar Minggu tidak ada rider yang dominan sehingga membuat balapan terasa seru.

“Kami harus memberi apresiasi kepada MotoGP secara keseluruhan, khususnya sistem peraturan yang berlaku, karena telah memberikan kami kompetisi balap yang ketat (seru),” ucap Crutchlow yang dilansir Bolasport.com dari Auto Sport.

“Kami tahu bahwa ini (MotoGP) adalah kompetisi balapan terbaik didunia meskipun Moto3 dan Moto2 juga menyajikan balapan yang hebat,” ujar pebalap 32 tahun itu.

Pebalap LCR Honda, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/cal-crutchlow'>Cal Crutchlow</a>, mengendarai motor tanpa fairing dalam tes pramusim <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/motogp'>MotoGP</a> di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada 1 Maret 2018.

Ketika bicara tentang GP Qatar, Crutchlow sempat yakin bahwa ia akan bisa berada di posisi terdepan, namun ia kesulitan menyalip Johann Zarco dan kalah cepat dengan Valentino Rossi.

“Saat saya berada di posisi kelima, saya pikir saya bisa menang, namun keseruan terjadi di sana.”

“Saya bertarung melawan Vale (Valentino Rossi) dan saya pikir saya bisa melewatinya, tapi dia cepat dan konsisten sampai akhir, jadi saya terus dibelakangnya,” aku Crutchlow.

“Kemudian Rossi melewati Zarco, dan saya kesulitan melewati Zarco selama satu putaran, dan ketika saya berhasil melewati Zarco, jarak saya dengan Rossi sudah jauh.”

Cal Crutchlow mengakhiri balapan GP Qatar dengan berada posisi keempat atau di belakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Dalam lanjutan seri MotoGP 2018 mendatang, Cal Crutchlow bersiap menghadapi balapan GP Argentina yang akan dilaksanakan pada Senin (09/4/2018) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *