Cara Karius Membayar Kepercayaan Klopp: 6 Clean Sheet dari 8 Laga

Cara Karius Membayar Kepercayaan Klopp: 6 Clean Sheet dari 8 Laga

Performa Loris Karius bersama Liverpool sedang memukau. Sejak diplot sebagai kiper utama pertengahan Januari lalu, Karius mampu menunjukkan kapasitasnya.

Pada delapan laga terakhirnya di semua kompetisi, Karius mampu membuat enam clean sheet. Sebuah capaian penting karena kiper selalu dianggap sebagai masalah Liverpool dalam beberapa tahun terakhir.

Gawang Karius hanya kebobolan kala Liverpool seri 2-2 dengan Tottenham Hotspur dan menang 4-1 dari West Ham United.

Kiper Jerman ini akhirnya mendapat momentum terbaiknya sejak bergabung dengan Liverpool pada 2016. Ia juga membuat clean sheet pada saat Liverpool menahan Porto 0-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions, dan memastikan tim ke perempatfinal.

Menilik dari performanya, Karius menyadari momentum itu tak akan datang jika Juergen Klopp tak memberikannya kesempatan lebih banyak.

“Untuk menjadi kiper yang sempurna harus melewati beberapa musim. Saya harus membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajer. Saya masih muda tapi akan terus bekerja keras,” ujarnya kepada BT Sport.

“Fokus utama kami sekarang adalah laga melawan Manchester United. Ini adalah laga yang sangat-sangat besar. Setelah itu kami baru akan melihat lawan di perempatfinal,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *