Catatan Paling Buruk Real Madrid dalam 10 Tahun Terakhir

Catatan Paling Buruk Real Madrid dalam 10 Tahun Terakhir

Haoer365.com, Catatan Paling Buruk Real Madrid dalam 10 Tahun Terakhir. Real Madrid menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas CSKA Moscow di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2018/2019. Menurut catatan, ini salah satu pencapaian terburuk El Real dalam dekade terakhir.

Bertandang ke Stadion Luzhniki, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB, gawang Real Madrid langsung dijebol Nikola Vlasic ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Di sisa pertandingan, El Real gagal membalas gol tersebut.

Catatan Paling Buruk Real Madrid dalam 10 Tahun Terakhir

Padahal, Real Madrid mendominasi serangan, di mana mereka melepaskan 26 tembakan ke gawang CSKA Moscow. Namun, tak ada satupun yang berbuah gol. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sejak musim 2003/2004.

Hasil buruk ini sekaligus memperpanjang rekor tidak pernah menang Madrid menjadi tiga pertandingan (sebelumnya mereka ditahan imbang Atletico Madrid) dan takluk di tangan Sevilla di ajang La Liga. Dalam tiga pertandingan tersebut Real Madrid juga gagal mencetak gol.

Menurut catatan Opta, ini merupakan pencapaian terburuk Real Madrid dalam dekade terakhir. Untuk kali pertama sejak era kepelatihan Fabio Capello (2007) Madrid akhirnya gagal mencetak gol di tiga pertandingan beruntun.

Komentar Lopetegui

CSKA Moskow Vs Real Madrid

Selepas pertandingan di markas CSKA Moscow, pelatih Real Madrid Julen Lopetegui mengatakan timnya hanya bernasib sial karena gagal membalas gol di menit-menit awal.

“Kami gagal memanfaatkan peluang yang jumlahnya tidak terhitung. Kami sudah mencoba semua jalan tetapi kami tidak cukup beruntung,” kata Lopetegui.

Meski kondisi tidak kondusif, Lopetegui memilih untuk tidak panik. Dia membantah Madrid dalam krisis saat ini.

“10 hari lalu kami kalahkan AS Roma dan kami terlihat sulit dikalahkan. Sekarang, kami tidaklah terlalu buruk,” ujar Lopetegui seperti dikutip Marca.

“Ada beberapa hal di sepak bola yang harus diubah.”

Bakal Normal

Lopetegui meyakini situasi di Madrid bakal kembali normal. Dia yakin gol akan kembali berdatangan.

“Kami harus terus berusaha mencetak gol. Kami harus terus membuat peluang dan kami akan sukses. Saya tak ragu tim akan cetak gol dan kemenangan akan datang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *