Cech: Kepercayaan Diri Chelsea Tak Setinggi Musim Lalu

Cech: Kepercayaan Diri Chelsea Tak Setinggi Musim Lalu

Chelsea terancam gagal total di musim ini. Kepercayaan diri tim asuhan Antonio Conte itu dinilai sudah tak setinggi musim lalu.

Chelsea sudah gagal di tiga ajang yang diikuti. Mereka tersingkir di Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Kans untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris juga sudah tertutup. Manchester City tinggal butuh tiga kemenangan lagi untuk mengamankan trofi Premier League.

Sementara di Piala FA, sudah mencapai babak semifinal. The Blues akan berhadapan dengan Southampton. Pertandingannya akan berlangsung di Wembley pada April mendatang.

Eks kiper Chelsea, Petr Cech, mengungkapkan alasan tim London barat itu menjadi tak setangguh musim lalu. Rentetan hasil kurang oke sudah menurunkan kepercayaan diri Chelsea.

“Saat Anda memenangi liga di musim pertama, itu mungkin start terbaik karena jelas orang-orang bisa mempercayai Anda. Saya pikir Anda membuat diri Anda punya reputasi dan para pemain mengenal Anda, kontinuitasnya bisa ada di sana,” kata Cech di BBC Sport.

“Jadi, terkadang mengejutkan saat musim berikutnya berjalan tak sesuai harapan. Mungkin itu hanya fakta bahwa sesuatu hal berjalan berbeda dan Anda mencoba untuk berpikir terlalu banyak mengenai hal itu, lalu Anda mendapatkan beberapa hasil buruk, itu bisa mengubah kepercayaan diri tim,” kiper yang kini memperkuat Arsenal itu menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *