Cedera Jari, Rakitic Akan Dioperasi

Cedera Jari, Rakitic Akan Dioperasi

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mendapatkan cedera di jarinya pada laga melawan AS Roma. Cedera tersebut memaksa Rakitic untuk naik meja operasi.

Rakitic bermain penuh saat Barca kalah 0-3 dari Roma di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Kekalahan tersebut memastikan Barca tersisih dari kompetisi.

Dalam laga tersebut, Rakitic mengalami benturan di jari telunjuk tangan kirinya. Setelah diperiksa, gelandang asal Kroasia itu diketahui mengalami keretakan tulang metacarpal.

Rakitic akan langsung menjalani operasi pada Rabu (11/4/2018) malam waktu Barcelona untuk memperbaiki kondisi ini. Setelah operasi dilakukan, Barca akan memberikan penjelasan lebih lanjut, termasuk soal berapa lama si pemain akan absen.

Rakitic telah tampil pada 49 pertandingan bersama Barca di semua kompetisi musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu menyumbangkan empat gol dan empat assist.

Meski telah tersingkir dari Liga Champions, Barca masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 11 poin atas Atletico Madrid. Blaugrana akan menjamu tim peringkat ketiga, Valencia, di Camp Nou pada Sabtu (14/4/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *