Chiellini Sebut Ronaldo Beri Energi Kejut untuk Juventus

ronaldo

Harian olahraga – Bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, memberi sambutan atas kedatangan Cristiano Ronaldo. Meski belum merasakan bermain bersama, Chiellini yakin Ronaldo akan membuat level permainan Juventus meningkat.

Chiellini saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) bersama sebagian besar pemain Juventus. Mereka tampil di ajang tur pramusim International Champions Cup 2018.

Sementara itu, Ronaldo sendiri sudah berada di Italia. Dia berlatih dengan pemain Juventus yang tak ikut di tur pramusim.

“Ronaldo memberikan energi kejut bagi kami, yang memungkinkan Juve menaikkan level bermainnya,” kata Chiellini, dikutip dari Express, Senin (6/8/2018).

Namun, kata Chiellini, bersama Ronaldo, Juventus tetap harus bekerja keras. “Kami tidak boleh merasa sudah mendatangkan Scudetto atau Liga Champions secara otomatis,” Chiellini menegaskan.

Chiellini juga menyebut, Juventus menyambut kedatangan Ronaldo dengan sikap yang benar-benar sangat positif. “Dia memberi antusiasme kepada kami semua. Terlebih, kami memang butuh pemain seperti Ronaldo,” ujarnya.

100 Juta Euro

Cristiano Ronaldo latihan perdana bersama Juventus

Ronaldo resmi menjadi bagian skuat Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 setelah sembilan tahun membela Real Madrid. Manajemen Juve rela mengeluarkan 100 juta euro atau sekitra Rp 1,6 triliun demi menggaet pemain 33 tahun itu.

Selain Ronaldo, Juventus memanfaatkan jendela transfer untuk mendatangkan sejumlah pemain baru, seperti Joao Cancelo, Emre Can, dan Mattia Perin. Mereka juga membawa pulang Leonardo Bonucci dari AC Milan untuk memperkuat lini belakang.

Kalah dari Real Madrid

Juventus baru selesai menutup rangkaian tur pramusim ICC2018 dengan kekalahan dari Real Madrid, 1-3. Akhir pekan depan, Si Nyonya Tua akan melakoni partai pembuka Serie A dengan bertandang ke markas Chievo, 18 Agustus 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *