Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Gol di 45 Kota di Eropa

Cristiano Ronaldo Sudah Cetak Gol di 45 Kota di Eropa

Liga champions – Reputasi Cristiano Ronaldo sebagai pemain produktif sudah tidak diragukan lagi. Sebaran golnya di Eropa sudah menjadi bukti.

Cristiano Ronaldo sudah mencetak total 637 gol dari 898 penampilan sepanjang kariernya di level klub (Sporting Club, Manchester United, dan Real Madrid), serta tim nasional Portugal.

Catatan dari Marca yang dilansir haoer365.com menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo sudah tampil di 76 kota di Eropa sepanjang kariernya.

Dia pun mencetak gol di 45 dari 76 kota tersebut, alias lebih dari 60 persen dari total keseluruhan.

Aksi tendangan salto Ronaldo ketika berlath sebelum pertandingan (kanan) dan tendangan spektakuler ketika pertandingan <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/real-madrid'>Real Madrid</a> melawan Juventus di leg pertama babak perempat final <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/liga-champions'>Liga Champions</a> pada Rabu (4/4/2018).

Jika dipersempit ke negara yang berada di bawah naungan UEFA, sebanyak 26 dari 40 kota sudah menjadi saksi gol pemain asal Madeira, Portugal itu.

Belanda adalah negara favorit Ronaldo untuk mencetak gol, dengan catatan 5 gol dari 2 laga melawan Ajax Amsterdam.

Sebaliknya, Hungaria belum pernah menjadi tempat Ronaldo membuat gol. Dia gagal mencetak gol di Budapest, Hungaria, pada 3 kesempatan.

Hal sama juga terjadi di negara asalnya, Portugal, tepatnya di kota Braga.

Turin adalah kota Eropa terbaru yang menjadi tempat Ronaldo mencetak gol, tepatnya saat Real Madrid menang 3-0 melawan Juventus pada laga pertama babak perempat final Liga Champions.

Ronaldo mencetak 2 gol pada pertandingan di Stadion Allianz Turin itu, termasuk gol saltonya yang membuahkan pujian, termasuk dari suporter Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *