Dalam Empat Tahun, Klub Ini Sudah 23 Kali Pecat Pelatih

Dalam Empat Tahun, Klub Ini Sudah 23 Kali Pecat Pelatih

Liga international –¬† Urusan pecat-memecat pelatih bukan hal asing dalam sepakbola. Tapi klub ini bahkan sudah sampai 23 kali memecat pelatihnya dalam empat tahun saja. Wow!

Adalah klub Mesir Zamalek yang melakukannya. Tiga kekalahan beruntun dalam pertandingannya sudah membuat Ehab Galal dipecat oleh Presiden Zamalek Mortada Mansour.

Dalam 17 laga sebagai pelatih Zamalek, Galal mencatat delapan kemenangan, dua hasil seri, dan kalah tujuh kali. Ia ditunjuk bulan Januari lalu untuk menggantikan pelatih Montenegro Nebojsa “Nebo” Jovovic.

FourFourTwo mencatat Galal sebenarnya sudah memutuskan untuk mundur pada pekan lalu, tapi pada hari Senin (9/4/2018) justru ditunjuk lagi oleh klub menyusul pembicaraan antara kedua pihak. Sampai kini akhirnya dipecat.

Dalam hitungan BBC, Galal merupakan pelatih ke-23 Zamalek semenjak Mansour mulai menjadi presiden klub tersebut pada April 2014. Era kepemimpinan Mansour di Zamalek sudah membuatnya dijuluki “Pelahap Pelatih” akibat sedemikian gampang memecat pelatih.

Saat ini Zamalek ditangani oleh Khaled Galal sebagai pelatih sementara. “Kami harus memenangi seluruh pertandingan sisa,” katanya menegaskan tekad seperti dikutip AhramOnline.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *