Demi Juventus, Ronaldo Tolak Tiga Klub

Demi Juventus

Haoer365.com – Demi Juventus. Cristiano Ronaldo memilih pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Ronaldo meninggalkan Real Madrid demi mencoba petualangan baru.

Ada berbagai alasan mengapa Ronaldo hengkang dari Madrid, yang paling utama adalah masalah pajak. Seperti diketahui, Ronaldo dikejar-kejar petugas pajak Spanyol karena dituding menggelapkan pajak yang cukup besar.

Ronaldo kesal karena pihak klub tidak memberikan dukungan seperti yang diharapkannya. Setelah memutuskan meninggalkan Madrid, ada beberapa klub yang ingin mendapatkan Ronaldo, namun ia kemudian memilih Juventus.

Demi Juventus

Menurut El Mundo, tawaran pertama untuk Ronaldo datang dari AC Milan. Saat masih dikuasai Yonghong Li, Milan melakukan banyak transfer besar demi mengembalikan kejayaan klub. MIlan menawarkan 150 juta euro kepada Madrid. Tapi kinerja Milan yang kurang bagus dan rumor keuangan mereka yang buruk membuat Ronaldo menolaknya.

Lalu datanglah Manchester United, klub yang sangat dicintai Ronaldo. Namun tawaran Manchester United masih jauh di bawah nilai yang diharapkan oleh Real Madrid. Dari awal, Madrid sudah menurunkan harga Ronaldo menjadi kurang lebih 100 juta euro saja. Tawaran United ditolak Madrid.

Kemudian PSG datang menghubungi Jorge Mendes, agen Ronaldo. PSG bersedia membayar semua yang diinginkan Ronaldo, tapi dengan syarat transfer harus dilakukan pada hari terakhir bursa. Tujuannya adalah agar Real Madrid tidak bisa melakukan balas dendam kepada PSG dengan membeli Neymar maupun Kylian Mbappe. Lantaran resiko gagalnya terlalu besar, Ronaldo menolak tawaran PSG itu.

Uang

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Salah satu alasan utama Ronaldo memilih Juventus memang uang. Di Italia, Ronaldo hanya perlu membayar 100 ribu euro saja per tahun untuk pajak penghasilan di luar gaji dari klub. Jika di Spanyol, Ronaldo bisa menghabiskan lebih dari 15 juta euro untuk pos pajak itu.

Juventus juga mau membayar permintaan gaji Ronaldo sebesar 30 juta euro per musim. Selin itu, beberapa perusahaan Italia juga langsung mendekati Ronaldo untuk urusan sponsorship begitu ia bergabung dengan Juventus.

Secara personal, Ronaldo merasa Juve sudah menginginkannya sejak lama. Juve memang sudah berusaha membeli Ronaldo ketika ia masih bermain di Sporting Lisbon.

Lalu musim lalu Ronaldo juga mendapatkan standing Ovation dari para Juventini musim lalu. Para suporter Juve memberikan apresiasi karena Ronaldo mencetak gol indah dengan bocycle kick di ajang Liga Champions. Seumur-umur, itu adalah kalu pertama Ronaldo mendapatkan apresiasi dari suporter lawan.

Ronaldo kaget dan langsung menunjukkan ekspresi berterima kasih dan meminta maaf. Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Ronaldo menyatakan bahwa ia tidak akan pernah melupakan apresiasi Juventini itu. Faktor-faktor itu lah yang membuat Ronaldo mantab memilih Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *