Deulofeu: Sudah Jelas Gelar La Liga Barca Juga Milikku

Deulofeu: Sudah Jelas Gelar La Liga Barca Juga Milikku

Liga SpanyolGerard Deulofeu senang atas gelar La Liga yang diraih Barcelona meski namanya tak ada di kaus juara Blaugrana. Dia menegaskan galar juara itu juga miliknya.

Barcelona berhasil mengunci gelar La Liga 2017/2018 pada akhir pekan lalu setelah mengalahkan Deportivo La Coruna. Meski masih punya empat laga sisa, 86 poin milik Barca tak akan bisa dikejar laga oleh Atletico Madrid yang punya tiga pertandingan sisa.

Deulofeu, yang kini dipinjamkan Barca ke Watford pada Januari lalu memberikan selamat atas keberhasilan memenangi gelar La Liga yang ke-25. Dia juga merasa punya andil dalam keberhasilan itu.

Sebelumnya, dalam sebuah kicauan di Twitter, Deulofeu mempertanyakan apakah gelar juara itu juga berhak dia dapat. Sebab, dalam kaus khusus yang dibuat Barcelona tak ada namanya, tapi ada nama Rafinha yang sudah hengkang ke Inter Milan pada Januari lalu meski tak main sama sekali di putaran pertama.

“Yang benar adalah itu (tweet) keluar dari jiwaku. Ketika aku berada di sana, aku bermain dengan mengeluarkan seluruh energi, seperti pemain yang lainnya,” kata Deulofeu kepada radio Cadena SER seperti dikutip Sky Sports.

“Kami adalah juara. Sudah jelas, aku terlibat untuk setengah musim ini, tetapi jelas itu juga milikku. Tentu saja aku senang hari ini. Itu sebuah gelar lagi,” sambungnya.

“Selamat kepada para juara, yang juga termasuk aku. Sangat penting bahwa kami terus seperti ini. Selamat kepada semua orang Catalan.”

Durasi peminjaman Deulofeu di Watford akan habis pada akhir musim ini. Namun, sejauh ini si pemain tak berpikir untuk kembali lagi ke Barcelona.

“(Tapi) aku tidak berpikir akan kembali ke Barca. Mereka memberiku dan saya ingin pergi dengan status pinjaman. Sudah jelas bahwa aku tidak berpikir akan kembali,” ungkapnya.

“Pelatih (Watford) menginginkan aku untuk menetap. aku harus melihat, memutuskan perlahan, dan menganalisisnya dengan baik musim panas ini. Kami akan melihatnya bersama agenku apa yang terjadi. Kami berada dalam momen yang tenang,” Deulofeu menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *