Emery Larang Pemain Arsenal Minum Jus Buah

Target Emery di Arsenal: Mengejar Manchester City

Unai Emery melakukan perubahan besar-besaran di tubuh Arsenal. Tidak hanya dalam urusan taktik, pelatih asal Spanyol itu juga fokus terhadap kebugaran para pemainnya.

Tugas berat menanti Emery sejak ditunjuk menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Namun sejauh ini, Emery belum menunjukkan hasil memuaskan sebab Arsenal baru meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan Arsenal di awal musim.

Demi meningkatkan performa para pemain, Emery tidak ragu mengeluarkan kebijakan yang tidak populer. Salah satunya adalah membangun tenda besar di lokasi latihan The Gunners di London Colney HQ. Tenda itu berisi alat-alat fitnes terbaru yang bakal digunakan para pemain The Gunners di sela-sela latihan guna meningkatkan kondisi fisik mereka.

Selain itu, Mirior juga melaporkan bahwa Emery juga sangat memperhatikan menu makanan dan minuman para pemainnya. Mereka diminta untuk mengurangi daging dan memperbanyak makan ikan, sayur-sayuran, dan buah yang direbus. Selain itu, Emery juga mengharamkan pemain meminum jus buah karena dianggap tinggi kandungan gulanya.

Ikuti Jejak Arsene Wenger

Arsenal vs West Ham United (Twitter Arsenal)

Aturan ketat sebenarnya sudah dimulai sejak Arsenal ditangani oleh Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu sebelumnya juga sangat memperhatikan diet para pemain The Gunners.

Wenger merupakan sosok yang mengubah budaya minum-minum di skuat Arsenal. Dia lalu menggantinya dengan program diet ketat untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

Namun menurut Mirror, aturan yang diterapkan Emery jauh lebih berat. Meski demikian, tidak ada penolakan dari pemain. Sejauh ini, dengan senang hati mengikutinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *