Freddie Spencer: Yamaha Tak Bawa Kekuatan

motogp

Mantan Juara Dunia 500cc, Freddie Spencer memberikan pendapatnya mengenai masalah yang dihadapi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang MotoGP musim ini. Menurutnya, motor M1 yang dikendarai duo Yamaha benar-benar mengalami masalah.

Spencer pun menganalisis masalah yang dihadapi Rossi dan Vinales selama mereka mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. “Tim Yamaha masih memiliki masalah. Di sesi pertama, kondisinya masih wajar, tetapi kemudian menempatkan hujan lebat dan terasa menyingkat waktu lintasan di jalur kering. Ducati dan Honda tampaknya tidak memiliki banyak dampak pada itu, tetapi Yamaha jelas menderita dan beberapa produsen lain juga,” jelasnya seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (19/8/2018).

Spencer menambahkan M1 Yamaha seperti tidak membawa kekuatan selama berada di trek. Dia mengakui jika itu ada hubungannya dengan perangkat elektronik.

“Dalam hal ini, pembalap kehilangan terlalu banyak waktu. Rossi dan Vinales pun tidak dapat berbuat banyak. Tapi Yamaha tahu masih banyak yang harus dilakukan,” tambah Spencer.

“Maverick terkadang begitu jauh dari puncak dalam pelatihan, sehingga dia bertanya-tanya di mana dia ingin menemukan kecepatan yang hilang. Dalam babak kualifikasi, ia kemudian dapat membuat lap cepat untuk mengejar kecepatan dalam balapan. Rekan setimnya, Valentino, berhasil lebih sering. Tetapi mereka tahu bahkan sebelum awal pekan bahwa itu akan sulit di jalur ini (Austria),” imbuh Spencer.

Cari Solusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *