Gagal Dekati PSG, Monaco Tatap Laga Lanjutan Liga Champions

Gagal Dekati PSG, Monaco Tatap Laga Lanjutan Liga Champions

AS Monaco gagal memangkas jarak dengan Paris Saint-Germain. Striker Stevan Jovetic lalu menargetkan hasil positif pada pertandingan lanjutan Liga Champions.

Kejutan terjadi pada pertandingan pekan ke-12 Ligue 1 – kasta teratas Liga Perancis. Juara bertahan AS Monaco hanya bermain imbang 1-1 melawan tim papan bawah Amiens, Jumat (17/11/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stade de la Licorne, Monaco sang juara bertahan bahkan harus tertinggal lebih dulu. Serge Gakpe membawa tuan rumah unggul pada menit ke-31 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Monaco baru bisa membalas lewat Stevan Jovetic pada menit ke-67. Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Monaco gagal memangkas jarak dengan Paris Saint-Germain. Pasukan Leonardo Jardim itu bergeming di peringkat kedua dengan 29 poin, tertinggal tiga angka dari PSG yang baru akan bertanding pada Sabtu malam.

“Kami kecewa dengan hasil ini karena tim ini selalu menargetkan kemenangan,” kata Jardim seusai pertandingan seperti dilansir dari akun Twitter resmi Monaco.

“Hasil ini bukanlah yang kami inginkan, tetapi kami harus menatap ke depan. Ada pertandingan penting lain pada Selasa besok,” kata Jovetic.

Monaco akan menjamu RB Leipzig pada Selasa (21/11/2017). Hanya kemenangan bisa menjaga peluang lolos Monaco yang saat ini berada di posisi juru kunci Grup G dengan dua poin.

Posisi puncak klasemen grup ini diisi Besiktas dengan 10 angka. Kemudian berturut-turut di bawah mereka adalah FC Porto (6 poin), Leipzig (4), dan Monaco.

Pada pertandingan lain, Lille menang 3-1 saat menjamu Saint-Etienne. Hasil ini mengangkat posisi Lile ke peringkat ke-16 dan untuk sementara keluar dari zona degradasi.

Profil 32 Tim Peserta Piala Dunia 2018 di Rusia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *