Gelar Uji Coba, Persib Pertimbangkan Komposisi Pemain

Persib Bandung bakal menggelar laga uji coba dalam pemusatan latihan mereka di Jepara, besok. Lawannya adalah tim lokal Persija Jepara.

Menurut tim pelatih Persib, mereka mempertimbangkan betul siapa saja pemain yang akan diturunkan. Maklum, mereka tentu tak ingin ada pemain cedera usai uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini itu.

Apalagi, menurut asisten pelatih Fernando Soler, cuaca di Jepara kurang bersahabat. Dia juga mengkhawatirkan kondisi lapangan yang bakal berair.

Kita lihat situasi juga, kalau lapangan nanti sore tidak hujan sampai besok, mudah-mudahan kita bisa pasang semua pemain seperti Bojan (Malisic), Oh In Kyun dan Ezechiel (N’Douassel),” tutur Soler, di situs resmi Persib.

Namun, Soler mengaku akan kembali memikirkan alternatif lain untuk Persib, jika kondisi lapangan tak memungkinkan. “Tapi kalau masih hujan seperti tadi, kita tidak bisa jalan di lapangan, kita takut nanti itu mencederai pemain,” ujarnya.

Dua Pemain Baru

Jelang laga ini, tim pelatih, menurut Soler juga tengah mempertimbangkan untuk menurunkan dua pemain baru: Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Muharam Siregar.

“Kita masih punya anak-anak muda, ada Muchlis dan Ghozali. Kita mau lihat mereka juga, bagaimana besok, kalau bisa kita pasang mereka,” ujar Soler.

TC Krusial

Pemusatan latihan di Jepara ini memang cukup krusial bagi Persib. Dengan TC ini, diharapkan Tim Maung Bandung bisa kembali menemukan kekuatan terbaiknya agar bisa maksimal di Liga 1 2018.

Maklum, Persib tampil buruk di ajang pramusim Piala Presiden 2018. Mario Gomez dan pasukannya sudah tersingkir di fase grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *