Generasi Ke-3 Volkswagen Touareg Lahir Tahun Ini?

Generasi Ke-3 Volkswagen Touareg Lahir Tahun Ini?

Sudah cukup lama Volkswagen (VW) tidak melakukan penyegaran pada Touareg model saat ini. Padahal telah beredar selama lebih dari tujuh tahun. Tampaknya tahun ini akan menjadi momen kelahiran dari Touareg generasi baru.

Sebuah SUV besar dari pabrikan Jerman ini sempat terlihat sedang beredar di sebuah jalanan, yang diduga kuat adalah calon model terbaru Touareg. Dikatakan pada tahun ini mobil tersebut siap diluncurkan.

Dari sejumlah foto yang dipublikasi di Autoevolution, SUV besar yang diduga Touareg tersebut menampilkan desain yang sangat terinspirasi dari konsep T-Prime GTE yang pernah diperkenalkan saat Beijing Motor Show 2016.

VW sempat menyebut bahwa Touareg baru akan mengalami ubahan desain total, bahkan sampai unit LED terakhir, menjadi lompatan desain signifikan dari generasi keduanya. Desain grille lebih besar dan tampak lebih mewah dengan semakin banyaknya elemen chrome.

Fasilitas dan fitur bagi penumpang di dalam pun disebut akan banyak bertambah, di antaranya adalah layar sentuh 12,3 inci sebagai panel instrumen. Arsitekturnya sendiri akan berbagi platform MLB milik Audi Q7, Porsche Cayenne dan Lamborghini Urus.

Jantung pacu Touareg Mk3 kabarnya menggunakan V6 3.0 liter TDI untuk pasar Eropa, dengan kombinasi transmisi ZF jenis otomatis 8-speed. Sejauh ini belum ada kepastian soal waktu peluncurannya, namun kemungkinan besar akan berada di Geneva Motor Show 2018 atau Auto China 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *