Gerard Moreno, Sang Pembunuh Real Madrid yang Pernah Membobol Gawang Persija Jakarta

Gerard Moreno, Sang Pembunuh Real Madrid yang Pernah Membobol Gawang Persija Jakarta

Gerard Moreno menjadi aktor utama saat Espanyol sukses mengalahkan Real Madrid 0-1 di Stadion RCDE, Selasa (27/2/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pemain 25 asal Spanyol ini sukses mencetak gol kemenangan Espanyol atas Real Madrid pada menit ketiga masa tambahan waktu di babak kedua.

Gerard Moreno sukses mencetak gol setelah memanfaat kan umpan silang dari Sergio Garcia.

 

Musim ini Gerard Moreno tampil apik bersama Espanyol dan sukses menjadi mesin gol klub rival sekota Barcelona ini dengan torehan 11 gol dari 26 laga.

Uniknya sebagian besar gol dari Gerard Moreno diciptakan pemain asal Spanyol ini di markas Espanyol, Stadion RCDE.

Total delapan gol dari 11 gol yang diciptakan oleh Gerard Moreno musim ini terjadi di Stadion RCDE termasuk satu golnya ke gawang Real Madrid.

Tercatat mantan pemain Villareal ini hanya sukses mencetak tiga gol di luar Stadion RCDE yaitu saat mencetak satu gol di Stadion Balaidos markas Celta Vigo, ketika Espanyol bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah, serta saat mengemas dua gol di Stadion Gran Canaria markas Las Palmas.

Selain menjadi raja gol di Stadion RCDE, pemain asal Catalunya ini juga gemar mencetak gol di menit-menit akhir laga.

Sebelum mencetak gol di menit akhir kala menghadapi Real Madrid, Moreno juga pernah dua kali mengemas gol menjelang laga berakhir ketika yaitu saat mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada menit ke-87 dan sukses memaksakan laga berakhir 2-2.

Kemudian saat Moreno sukses mencetak gol penutup Espanyol pada menit ke-90 saat klub berjuluk Blanquizules ini menaklukan Deportivo La Coruna 4-1 di Stadion RCDE.

Para pengemar sepak bola Indonesia sendiri mungkin tidak asing dengan sosok Gerard Moreno.

Pasalnya pemain bernomor kostum tujuh ini pernah menjebol gawang Persija Jakarta saat Espanyol menaklukkan Macan Kemayoran 7-0 dalam laga ujicoba pada Juli tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *