Gerrard Tak Pusingkan Minimnya Pengalaman Melatih

Gerrard Tak Pusingkan Minimnya Pengalaman Melatih

Liga international – Minimnya pengalaman melatih membuat keputusan Rangers FC merekrut Steven Gerrard dipertanyakan. Tapi, Gerrard tak mau memusingkan itu.

Keputusan mengejutkan dibuat Rangers ketika menunjuk Gerrard untuk jadi manajer mereka musim depan. Kontrak empat tahun sudah diteken dan Gerrard mulai bekerja pada 1 Juli mendatang.

Penunjukkan Gerrard ini terbilang mengejutkan Rangers sebenarnya baru memecat caretaker Graeme Murty awal pekan kemarin. Apalagi Gerrard juga tak punya pengalaman melatih tim senior sama sekali.

Sejak pensiun dua tahun lalu, Gerrard lebih banyak berkarier sebagai pandit di televisi Eropa dan baru melatih tim Liverpool U-18 sejak musim panas lalu.

Melihat misi Rangers untuk bangkit dan bersaing dengan rival utamanya Celtic, penunjukkan Gerrard jelas bukan jalan keluarnya. Apabila Gerrard gagal, maka manajemen pun akan dikritik habis oleh fans.

Meski pengalamannya diragukan, Gerrard tak mau memusingkan itu dan bakal fokus penuh memenuhi ambisinya membawa Rangers berprestasi musim depan.

“(Pengalaman) tak jadi masalah buat saya. Itu sepertinya masalah buat orang lain, tapi saya tidak bisa mengontrolnya. Saya menghormati pendapat semua orang. Saya sudah berada di klub besar dalam waktu lama. Saya pernah melalui laga-laga besar. Saya melihat bagaimana cara kerja manajer top dan saya pun pernah dilatih orang-orang top,” ujar Gerrard seperti dilansir ESPN.

“Saya tidak bisa membantah soal tidak adanya pengalaman melatih dan satu-satunya cara mendapat pengalaman itu adalah dari posisi ini. Anda harus yakin dengan diri sendiri bahwa Anda punya karateristik tepat untuk menghadapi tantangan yang ada. Tentunya suatu hari saya akan lebih berpengalaman dan saya yakin kesempatan ini bakal membantu saya ke arah sana,” lanjut pria 37 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *