Hantaman Ibrahimovic untuk Pemain Lawan yang Injak Kakinya

Hantaman Ibrahimovic untuk Pemain Lawan yang Injak Kakinya

Liga International– Zlatan Ibrahimovic terlibat sebuah insiden di laga teranyarnya. Seorang pemain tim lawan menginjak kakinya, membuat Ibra merespons dengan hantaman tangan telak.

Insiden ini terjadi ketika LA Galaxy yang dibela Ibrahimovic meraih kemenangan 1-0 di markas Montreal Impact dalam partai Major League Soccer, Selasa (22/5/2018) dini hari WIB.

Beberapa menit menjelang turun minum, Ibrahimovic terlihat mendapat pengawalan ketat dari Michael Petrasso yang merupakan salah satu pemain bertahan Montreal Impact.

Saat tubuh keduanya berdempetan, rupanya Petrasso juga menginjak kaki Ibrahimovic yang berada di belakangnya. Kesakitan, Ibrahimovic pun merespons dengan langsung melayangkan tangan untuk menghantam sisi kepala Petrasso.

Sejenak usai kejadian tersebut, kedua pemain jatuh ke lapangan secara berbarengan; Ibrahimovic memegangi kaki sementara Petrasso memegangi kepala.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Ismail Elfath kemudian mengacungkan kartu kuning buat Petrasso dan kartu merah langsung untuk Ibrahimovic. Dibantu staf LA Galaxy, Ibrahimovic pun meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang.

“Kakinya (Ibrahimovic) diinjak dengan cukup keras. (Tapi) saya sedikit bingung,” kata Manajer LA Galaxy Sigi Schmid seperti dikutip ESPN FC.

“Dalam pengamatan saya, urut-urutan pelanggarannya adalah injakan terjadi lebih dulu sehingga saya tak tahu kenapa kami tak dapat tendangan penalti. Kalau mereka mereka mengatakan injakannya itu tidak disengaja lalu kenapa pula mereka memberinya kartu kuning?”

“Jadi itu tidak masuk akal. Jika Anda memberinya kartu kuning itu artinya ia melakukan injakan dengan sengaja. Dan kalau ia melakukannya dengan sengaja maka harusnya kami dapat penalti dan Zlatan dapat kartu merah karena reaksinya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *