Heynckes, Pelatih Pertama dari Jerman yang Catat Rekor Kemenangan

Heynckes, Pelatih Pertama dari Jerman yang Catat Rekor Kemenangan

Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menorehkan catatan tersendiri usai membawa timnya menang 2-1 atas Anderlecht dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Constant Vanden Stock, Brussels, Selasa (22/11/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol Bayern Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski (menit ke-51) dan Corentin Tolisso (77′). Adapun gol Anderlecht datang dari lesakan Sofiane Hanni (63′).

Seperti dilansir BolaSport.com dari Opta Franz, Heynckes menjadi pelatih pertama dari Jerman yang berhasil meraih delapan kemenangan beruntun di Liga Champions.

Pada musim ini, Heynckes telah mengantarkan Bayern mengukir tiga kemenangan berturut-turut, yakni dua kali atas Celtic (3-0 dan 2-1), serta satu kali atas Anderlecht (2-1). Lima kemenangan lainnya diciptakan Heynckes ketika membesut Bayern pada musim 2012-2013.

Saat itu, Bayern dua kali menumbangkan Juventus dalam pertandingan perempat final (2-0 dan 2-0). Kemudian, Die Roten arahan Heynckes sukses mempecundangi FC Barcelona dengan skor 4-0 dan 3-0 pada partai semifinal.

Heynckes pun sanggup membawa Bayern mengangkat trofi Si Kuping Besar pada 2013 dengan membungkam Borussia Dortmund 2-1 dalam laga final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *