Hyundai Rilis SUV Listrik Autonomous Ini Pekan Depan

Hyundai Rilis SUV Listrik Autonomous Ini Pekan Depan

Sebuah mobil listrik jenis SUV akan diperkenalkan oleh Hyundai saat hadir di Consumer Electronics Show (CES) 2017, di Las Vegas. Model yang belum diungkap namanya itu akan mengusung teknologo Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Dari foto teaser yang dirilis oleh Hyundai, terlihat SUV ini sangat terpengaruh desainnya dari konsep FE Fuel Cell yang dipamerkan di Geneva Motor Show tahun lalu.

Mobil ini dikatakan akan memiliki teknologi semi-autonomous, dengan fitur seperti Traffic Jam Assist seperti dimiliki oleh Volkswagen Group. Berbagai fitur canggih dari Advanced Driver Assistance System (ADAS) juga akan dijabarkan Hyundai saat peluncuran nanti.

SUV ini akan menjadi langkah pertama Hyundai dalam menguji sistem autonomous penuh, karena powertrain yang dimilikinya dianggap ideal untuk tuntutan energi tinggi dari sistem autonomous seperti penanganan data, komunikasi, sensor, begitu juga kemampuan menempuh jarak jauh.

Sementara itu, interior mobil ini akan memiliki pendekatan desain ala Intelligent Personal Cockpit yang mengandalkan AI (kecerdasan artifisial) untuk perintah suara dan pendeteksi kelayakan kondisi vital pengemudi. Akan banyak display digital tersaji di dashboard, dengan konsol tengah yang posisiniya tinggi.

SUV FCEV ini akan buka selubung pada hari Senin, 8 Januari 2018, di CES 2018 dan menjadi suksesor Ioniq Autonomous yang diperkenalkan tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *