Ini Senjata Danilo Petrucci untuk Geser Posisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di Ducati

Ini Senjata Danilo Petrucci untuk Geser Posisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di Ducati

Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, masih merasa yakin kalau dirinya punya kesempatan untuk promosi ke tim pabrikan Ducati.

Ya, dalam kontrak yang dimilikinya dengan tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu, Petrucci punya kesempatan untuk menjadi pebalap utama Ducati.

Walaupun opsi tersebut hanya berlaku hingga tanggal 30 Juni 2018.

Ducati sendiri pada kesempatan sebelumnya mengatakan kalau mereka lebih memprioritaskan untuk mempertahankan kedua pebalap mereka saat ini.

Akan tetapi Petrucci tidak merasa pesimis dengan impiannya bergabung ke Ducati.

“Saya sudah berbicara dengan Ciabatti (Direktur Olahraga Ducati) dan kami sepakat untuk menunggu beberapa balapan pertama sebelum membuat keputusan,” kata Petrucci dikutip BolaSport.com dari GPOne.

“Tentu saya paham kalau pilihan pertama Ducati adalah (Andrea) Dovizioso dan (Jorge) Lorenzo, tapi itu juga tergantung dengan apa yang mereka berdua pikirkan,” imbuhnya.

Petrucci pun kini berniat untuk memberikan penampilan terbaiknya pada kejuaraan musim depan karena Ducati masih menjadi tujuan utamanya.

Pada musim lalu, Petrucci hanya finis di peringkat delapan pada klasemen akhir meski mencetak podium lebih banyak dibandingkan dua pebalap yang berada di atasnya.

Konsistensi menjadi salah satu penyebab pebalap berusia 27 tahun itu kalah poin dari Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Jorge Lorenzo (Ducati) yang berada di peringkat enam dan tujuh.

“Saya harus meluangkan waktu dan tampil bagus di trek.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *