Intip Koleksi Mobil Klasik Fiat Milik Aktor Hollywood

Intip Koleksi Mobil Klasik Fiat Milik Aktor Hollywood

Merek mobil asal Italia, Fiat, menjelma menjadi salah satu brand kendaraan premium yang cukup legendaris. Desain mobilnya modern dan patut diperhitungkan.

Namun tahukah Anda, jika Fiat sebelum era saat ini

Namun siapa sangka, model mobil yang sempat tenar di era 1972-1992 tersebut, kini menjadi barang langka. Dan salah satu pemiliknya adalah aktor kawakan Tom Hanks. Demikian dilansir Carscoops, Rabu (29/11/2017).

Tom Hanks diketahui tengah bersiap menyambut kedatangan Fiat 126p, setelah sebelumnya dilakukan restorasi secara total di rumah modifikasi ternama di Polandia, yaitu Carlex Design.

Terlihat desain klasik mobil milik sang aktor Hollywood tersebut tetap dipertahankan seperti aslinya.

Tak terkecuali bagian kabin yang kini sangat segar namun lagi-lagi sang modifikator tidak menghilangkan ciri khas Fiat 126p. Beberapa tambahan seperti tombol dan saklar baru dibuat sangat mirip, bahkan terlihat sama dengan tombol mesin ketik tua.

Menurut pihak Carlex Design, mobil tersebut sudah dilakukan pengiriman awal pekan lalu, dan kemungkinan saat ini masih dalam perjalanan.

Dia juga menyatakan, meski jadul, namun yang pasti mengendarai mobil tersebut di California, akan memberi nilai poin lebih terlepas dari berapa banyak mobil antik lainnya yang sudah ada di sana.

Kreativitas tanpa batas. Itu yang diyakini banyak orang, termasuk para modifikator mobil. Desain-desain yang “nyeleneh” terinspirasi dari semangat tersebut.

Tidak terkecuali gambar yang terpampang di atas. Sebuah mobil kecil Fiat 500 diubah sedemikian rupa agar terlihat lebih garang. Sekilas ia mirip seperti mobil-mobil Porsche.

Desain Porsche begitu terasa pada grill-nya yang khas. Selain itu, headlamp-nya telah diganti mengikuti desain model asal Jerman itu. Lalu bumpernya dibuat lebih ceper. Bisa disimpulkan dalam satu kalimat sederhana, wajah lucu Fiat 500 ini telah dipermak total.

Tidak hanya bagian depan, modifikasi juga tampil di bagian belakang. Lampu belakangnya dibuat bersambung. Lucunya, di atas lampu belakang ada sayap yang jelas-jelas tidak membantu sama sekali sistem aerodinamika mobil. Sayap ini mengikuti Porsche 996 atau 911.

Modifikasi “unik” ini, menurut laman Top Gear, terjadi di Yunani.

Sementara gambarnya sendiri diperoleh dari Facebook page “How not to design a car”, laman yang memang didedikasikan untuk mengunggah foto-foto modifikasi nyeleneh.

Fiat 500 adalah salah satu mobil mungil ikonik yang[ telah berusia 60 tahun, Juli kemarin. Keluar lini produksi pada 4 Juni 1957, mobil yang dibuat di Turin ini dengan cepat menjadi fenomena global. Hingga generasi pertama, tahun 1975, mobil ini terjual hampir 4 juta unit di seluruh dunia.

Menariknya, dari jumlah itu, sekira 400 ribunya masih bisa ditemukan di jalan-jalan Italia hari ini. Ini menandakan bahwa konsumen mereka loyal, sekaligus modelnya yang memang tangguh.

, desain mobilnya dibuat sangat mungil dan kotak. Salah satunya Fiat 126P lansiran 1972.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *