Israel kerahkan serangan ke jalur Gaza, 4 warga Palestina tewas dan 50 terluka

Pasukan Israel mengerahkan serangan udara dan tembakan ke arah demonstran yang menggelar aksi protes di Jalur Gaza kemarin.

Akibatnya, empat warga Palestina tewas sementara 50 lainnya terluka.

Militer Israel mengerahkan serangan udara di tiga posisi milik Hamas, kelompok yang menguasai Jalur Gaza.

Sebelumnya, 16.000 warga Palestina telah berkumpul untuk menggelar aksi protes. Mereka melemparkan granat,

bom dan batu ke pasukan Israel untuk menuntut diakhirinya blokade Israel atas wilayah jalur Gaza dan hak untuk kembali ke tanah mereka.

Dalam dua minggu terakhir, pejabat keamanan Mesir d telah berbicara dengan para pemimpin Israel dan pejabat Hamas, dan faksi lainnya yang berada di Gaza berupaya untuk memulihkan ketenangan di sepanjang perbatasan.

“Protes akan terus berlanjut sampai kami mencapai tujuan kami, dan yang terpenting adalah mengakhiri blokade Jalur Gaza,” juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, dilansir dari laman Channel News Asia, Sabtu (27/10).

Di Tepi Barat yang diduduki Israel, seorang pengunjuk rasa Palestina meninggal karena luka tembak, kata pejabat medis Palestina,

setelah dia terlibat dalam bentrokan dengan pasukan Israel di desa Al-Mazraa Al-Gharbeya. Tidak ada komentar langsung dari militer Israel.

Sejak protes dimulai pada 30 Maret, 212 warga Gaza telah tewas oleh pasukan Israel. Menurut angka dari Kementerian Kesehatan Palestina, seorang tentara Israel tewas oleh seorang penembak jitu Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *