Jadi andalan lagi, ini target muluk-muluk All New Honda Brio

All New Brio, mobil city car, kembali menjadi andalan bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Pabrikan otomotif asal Jepang ini menargetkan penjualannya 12 ribu unit hingga akhir tahun ini.

Sementara jumlah indennya sekitar 4 ribu unit, dengan distribusi 200 unit pertama ke konsumen sudah dilakukan pada Oktober ini.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, menjelaskan target tersebut berasal dari target penjualan yang sebulan sekitar 4.000 unit.

“Jadi kalau dihtung sejak Oktober, maka penjualannya hingga Desember adalah 12 ribu unit,” ujar Jonfis, di sela media test drive All New Brio di kawasan Uluwatu, Bali, Rabu malam (17/10).

Meski kondisi ekonomi dan pasar otomotif nasional cenderung stagnan, hingga kini, jumlah inden All New Brio mencapai 4.000 unit lebih, sejak diluncurkan pertama kalinya di dunia pada ajang GIIAS 2018, Agustus lalu.

Dari total tersebut, sebanyak 35 persen merupakan pemesanan untuk All New Brio RS dan sisanya untuk tipe Satya.

“Paling banyak beli RS yang otomatis, tapi kalau Satya seimbang antara manual dan matik. Namun untuk awal ini belum terlalu keliatan, nanti akan berubah terus,” ujar Jonfis.

all new brio test drive 2018Generasi kedua dari Honda Brio ditawarkan dalam lima varian, yang terdiri dari tipe All New Honda Brio Satya E M/T, All New Honda Brio Satya E CVT, All New Honda Brio RS M/T, dan All New Honda Brio RS CVT.

Sedangkan pilihan warna eksterior tersedia dalam tujuh warna, antara lain Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red dan Carnival Yellow.

Warna putih diperkirakan paling laku terjual, kata Jonfis.

All New Honda Brio hadir dengan desain lebih sporty, serta mengalami penyempurnaan di berbagai aspek, seperti memperluas ruang bagasi hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas yang lebih besar, dan juga memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih besar.

Desain pintu belakang juga diubah menjadi model Tailgate, berbeda dengan tampilan generasi sebelumnya.

Untuk mesinnya, All New Brio menggunakan mesin 1.2 L i-VTEC 4 silinder yang telah disempurnakan.

Penyempurnaan yang dilakukan salah satunya mengembangkan teknologi i-VTEC dengan katup tunggal dalam kisaran rpm rendah sehingga mesin akan mendapatkan satu intake Valve per-silinder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *